Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memimpin sertijab sejumlah pejabat utama di lingkungan Mapolres Karimun, Kamis (22/12)

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memimpin apel serah terima jabatan sejumlah pejabat utama, di Mapolres Karimun, Kamis (22/12).

Adapun sejumlah pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Wakapolres, Kabag SDM, Kabag Ren, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Polairud, Kasat Binmas, Kapolsek Moro, serta Kapolsek Kuba.

Pergantian jabatan itu berdasarkan keputusan Kapolda Kepri nomor Kep/503/XII /2022 tanggal 7 Desember 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

Sehingga nama-nama pejabat utama di lingkungan Polres Karimun yang diganti diantaranya alah, Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS.Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kepri, jabatan Wakapolres Karimun saat ini diisi oleh Kompol Petra Centya Katotje Tumengkol, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polda Kepri.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Puji diangkat sebagai PS. Kabag Ren Polres Karimun, IPTU Ade Putra yang sebelumnya Pamin 1 Subbagrenmin Ditreskrimum Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Kabag SDM Kompol M. Syukri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagalsusang Bagpal Rolog Polda Kapri, Kasat Polairud AKP Sabar Binsar Samosir diangkat dalam jabatan baru sebagai PS.Kabag SDM.

Kasat Res Narkoba AKP Elwin Kristanto diangkat dalam jabatan baru sebagai PS.Kasi Sidik Subditgakkum Dit Polairud Polda Kepri, Kasat Reskrim AKP Arsyad Riyandi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba, Iptu Gidion Karo Sekali yang sebelumnya sebagai Panit 1 unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat
Reskrim, Kapolsek Kuba AKP Sasmintoro diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas, Kasat Binmas AKP Rizal diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Moro, menggantikan AKP Efendi Marpaung yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubbagrenmin Bid Propam Polda Kepri.

Usai melakukan sertijab, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan menyebutkan bahwa jabatan yang telah diterima merupakan penghargaan dari pimpinan, dan ada juga sebagai bentuk penyegaran serta pembinaan karir.

Disampin itu menurutnya, sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam
organisasi. Karena itu hal tersebut adalah dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, saya berpesan agar dapat terus melanjutkan hal positif yang sudah dijalankan oleh pejabat lama,” pesan Tony Pantano.

“Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir,” pungkas Tony Pantano.(*)