Home Riau INHIL Kapolsek Enok Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pada Pemilu 2024

Kapolsek Enok Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pada Pemilu 2024

0
Kapolsek Enok Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pada Pemilu 2024

Inhil – IPTU Cardi Edi Haryanto SH tampak hadir ikut serta bersama unsur Forkopimcam Enok menyambut baik (PJ) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H.Herman dalam agenda kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Enok, Rabu (31/01/2024) pagi.

PJ Bupati Inhil mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kecamatan, unsur Forkopimcam dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Enok yang berkesempatan hadir.

“Terimakasih atas sambutan hangatnya, sangat antuasias sekali. Kunker ini merupakan wujud sinergitas kita bersama dalam upaya meninjau kondisi di daerah yang ada di Inhil, selain itu juga memastikan persiapan pemilu 2024 di Enok berjalan lancar,” ujar PJ Bupati Inhil H.Herman.

Selain itu, PJ Bupati Inhil dalam kesempatannya mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas selama proses tahapan pemilu berjalan dan membantu TNI-POLRI dalam menjaga kondusifitas saat berlangsungnya pemilu 14 Februari 2024 akan datang.

“Harus bisa kita jaga dengan baik Kamtibmas di tempat tinggal kita saat ini, apalagi jelang hari pemilu. Dukung TNI Polri dalam melaksanakan tugas cooling system dan hindari konflik yang bisa memecahkan rasa kekeluargaan dilingkungan tempat tinggal,” kata PJ.Bupati Inhil.

Ditempat yang sama, kepada masyarakat, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH dalam sambutannya menyampaikan beberapa arahan penting terkait pemilu 2024.

“Sesuai arahan dari bapak Kapolres Inhil, bahwa pertama adalah soal keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melaksanakan penyelenggaraan pemilu harus di pastikan lancar tanpa ada kendala sedikitpun dilingkungan masyarakat. Kedua yakni terkait menghindari adanya konflik dalam bentuk apa saja,”paparnya.

IPDA Suryadi juga menyebutkan bahwa sangat penting menghindari adanya politik uang dan juga politik hitam yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Harus dipahami bahwa demokrasi yang baik itu tidak ada namanya politik uang dan politik hitam, hal itu berbahaya bisa menimbulkan konflik dilingkungan masyarakat. Mari hindari dan gunakan hak suara sesuai pilihan masing-masing pada 14 Februari nanti,” pesannya.

Terakhir Kapolsek Enok meminta agar sama-sama mensukseskan penyelenggaraan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.