Home Featured Kapolsek Kundur Utara-Barat Bagi-Bagi Sembako, Sambil Himbau Waspadai Cuaca Ekstrim ke Masyarakat Nelayan

Kapolsek Kundur Utara-Barat Bagi-Bagi Sembako, Sambil Himbau Waspadai Cuaca Ekstrim ke Masyarakat Nelayan

0
Kapolsek Kundur Utara-Barat Bagi-Bagi Sembako, Sambil Himbau Waspadai Cuaca Ekstrim ke Masyarakat Nelayan
Kapolsek Kundur Utara Barat, AKP Samintoro menyerahkan sembako kepada nelayan di Kundur Barat, Jumat (2/12/2022)

KUNDUR – Jajaran Polsek Kundur Utara-Barat melakukan kegiatan bagi-bagi sembako kepada masyarakat nelayan, sambil memberikan himbauan agar waspada saat melaut.

Kegiatan itu dilakukan dalam program Jumat Berkah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kundur Utara Barat, AKP Sasmintoro, Jumat (2/12/2022), dengan didampingi beberapa pihak seperti Kawilker KSOP Klas 1 Karimun Wilayah Kerja Tanjung Maqom Selat Belia, Hariadi Utama, Ka UPT.Dishub Kuba, Jumawan, Ka Lapangan BUP Karya Karimun Mandiri Pelabuhan Tanjung Maqom, Dartono.

“Dalam kegiatan bagi-bagi sembako tadi, kami sisipkan pesan dan himbauan kepada para penerima maupun masyarakat nelayan, agar mewaspadai cuaca ekstrim,” ujar Sasmintoro.

Dia menyebutkan, untuk meminimalisir resiko terburuk jika terjadi kecelakaan, akibat cuaca ekstrim seperti saat ini, diharapkan kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas di laut, agar tetap waspada dan memperhatikan alat-alat keselamatan, berupa life jaket dan ring bouy.

Disamping itu, Kapolsek Kundur Utara Barat, AKP Sasmintoro juga melakukan pemeriksaan dokumen serta kelengkapan transportasi pemilik boat pancung, pompong maupun speet boat, dalam rangka antisipasi untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Hal ini kita lakukan sebagaimana arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, yang selalu mengingatkan kepada para Kapolsek di seputar kepulauan, agar berkoordinasi dengan instansi terkait, bersinergi demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, apalagi saat sekarang ini cuaca ekstrim,” jelas Kapolsek Kundur Utara Barat, AKP Sasmintoro lagi.

Dia juga menyampaikan pesan dari atasannya, dalam hal ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, agar warga nelayan dan pemilik pompong antar pulau tidak memaksakan kehendak melaut dan atau berlayar, jika terlihat langit mulai gelap tanda-tanda angin kencang dan hujan lebat, yang mengakibatkan riak ombak di laut meninggi, juga hindari over kapasitas yang dapat membahayakan pelayaran.

“Adapun kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan agenda rutin dan secara bergantian di beberapa lokasi oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano. Sehingga kali ini yang mendapat giliran adalah di kawasan hinterland, sebagai bukti kepedulian Polri untuk saling berbagi kepada sesama, bagi warga yang sangat membutuhkan,” ungkap Samintoro.

Dia berharap, semoga dengan bantuan sembako yang telah diberikan, dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat, akibat dampak dari wabah Covid-19, serta penyesuaian harga BBM.(*)