Home Featured KSOP Kepala Wilker Tanjungbatu, Tarigan, Imbau Nakhoda Termasuk Boat Alai Dan Sungaibuluh Waspada Cuaca Ekstrim

KSOP Kepala Wilker Tanjungbatu, Tarigan, Imbau Nakhoda Termasuk Boat Alai Dan Sungaibuluh Waspada Cuaca Ekstrim

0
KSOP Kepala Wilker Tanjungbatu, Tarigan, Imbau Nakhoda Termasuk Boat Alai Dan Sungaibuluh Waspada Cuaca Ekstrim

Tanjungbatu- Kawilker KSOP Kls l Kabupaten Karimun di Tanjungbatu, Tarigan O.K menghimbau kepada para armada, termasuk penambang boat pancung dan nelayan agar waspada dengan musin cuaca ekstrim, yaitu tingginya gelombang, angin kencang dan hujan lebat yang bisa terjadi setiap saat pada bulan Desember ini.

Hal itu disampaikan Tarigan saat di ruang kerjanya, Jum’at (02/12/22).

Dikatakannya, bagi penambang boat pancung pada saat melakukan kegiatan dengan membawa penumpang dari Tanjung ke Alai, dan sei- buluh agar menyediakan alat keselamatan berupa life jacke yang tersedia diboat.

“Bagi nakhoda kapal penumpang, jika pada saat berlayar apabila terjadi perubahan cuaca ekstrim agar berlindung di tempat yang aman dan menginformasikan kepada petugas Sahbandar atau kapal yang sedang melintas,” tutur Tarigan.

Dikatakannya juga, kesediaan alat keselamatan diatas kapal harus cukup serta memenuhi persyaratan.

“Bagi penumpang pada saat mau berangkat harus mengutamakan kesalamatan dengan tidak memaksakan diri untuk berangkat pada saat kapal penumpang penuh,” pungkasnya.*