Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Serda M Pasaribu Laksanakan Patroli Bersama Warga di Pusaran

Enok — Dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi di wilayah binaan Pusaran 8, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Dikatakan Serda Marhalim Pasaribu, pada hari ini bersama dengan 4 warga Pusaran melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla, agar dapat antisipasi kerhutla.

“Ya kita turun langsung ke tempat-tempat rawan terjadinya Karhutla dan menyasar perkebunan masyarakat,” ujar Serda Marhalim Pasaribu.

Sebagai Babinsa, dirinya mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab agar di daerah binaan tidak ada ditemukan titik hotspot.

“Ya itulah cara kami dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla, setiap hari melakukan kegiatan patroli, ke tempat-tempat yang rawan terhadap kebakaran,” tandasnya.

Selain itu, Serda Marhalim Pasaribu juga mengingatkan kepada masyarakat di Pusaran, dalam pencegahan terjadinya kebakaran, agar masyarakat tidak mencoba untuk membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar.

“Itu yang sering saya sampaikan kepada masyarakat, agar tidak membakar lahan-lahan pertanian, karena itu bisa menjadi sebuah bencana alam Karhutla,” pungkasnya.

Previous articleKSOP Kepala Wilker Tanjungbatu, Tarigan, Imbau Nakhoda Termasuk Boat Alai Dan Sungaibuluh Waspada Cuaca Ekstrim
Next articleJalin Silaturahmi, Babinsa Desa Pengalihan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan