Home Featured Kasus Positif Covid-19 di Karimun Terus Meningkat dan Sudah Capai 118 Orang, Bupati Kembali Aktifkan Pusat Isoter Studion Badang Perkasa

Kasus Positif Covid-19 di Karimun Terus Meningkat dan Sudah Capai 118 Orang, Bupati Kembali Aktifkan Pusat Isoter Studion Badang Perkasa

0
Kasus Positif Covid-19 di Karimun Terus Meningkat dan Sudah Capai 118 Orang, Bupati Kembali Aktifkan Pusat Isoter Studion Badang Perkasa
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau kesiapan pusat isoter pasien Covid-19 di Studion Badang Perkasa, Senin (21/2) didampingi beberapa kepala OPD, Camat dan relawan

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali mengaktifkan Studion Badang Perkasa sebagai tempat pusat isolasi terpadu, bagi pasien positif Covid-19.

Namun belum akan digunakan bagi pasien positif Covid-19, karena saat ini masih difokuskan agar pasien yang dirawat dapat dimaksimalkan pada fasilitas yang masih tersedia di Puskesmas Meral Barat.

“Mulai hari ini pusat isoter Studion Badang Perkasa akan diaktifkan kembali sebagai tempat penanganan pasien positif Covid-19, sambil menunggu sarana prasarana di Puskesmas Meral Barat penuh atau sudah tidak dapat nemampung, baru dialihkan kesini (Studion Badang Perkasa-red),” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau kesiapan Studion Badang Perkasa, Senin (21/2/2022).

Dari hasil tinjauannya, Aunur Rafiq memastikan seluruh sarana dan prasarana Studion Badang Perkasa telah siap menampung pasien positif Covid-19. Dengan kapasitas daya tampung 120 orang sesuai dengan jumlah tempat tidur.

Pusat isoter pasien positif Covid-19 tersebut dikhsuskan bagi masyarakat di Pulau Karimun, sementara di pulau-pulau lainnya akan kembali dipersiapkan untuk dapat diakfitkan, sebagai antisipasi jika terjadi penyebaran positif Covid-19.

Nantinya, jika pusat isoter yang telah disiapkan di semua titik tidak juga cukup menampung, maka akan diambil langkah alternatif dengan menggunakan gedung sekolah sebagai tempat tambahan bagi pasien positif Covid-19.

Menurut Aunur Rafiq, hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 se Kabupaten Karimun sudah mencapai 118 orang, satu diantaranya meninggal dunia berdasarkan hasil pemeriksaan antigen. Jumlah tersebut tersebar di lima Kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Meral 43 orang, Kecamatan Karimun 42 orang, Kecamatan Tebing 27 orang, Kecamatan Meral Barat 5 orang dan Kecamatan Belat satu orang.(*)