Keluarga Besar Kapal Pukat, Serbu Warga Korban Banjir di Anambas

Kapal yang sandar tersebut adalah Kapal Pukat yang menunda kegiatannya akibat dari angin kencang dan tingginya gelombang.

ANAMBAS –Keluarga besar kapal pukat yang terdiri dari pemilik-pemilik kapal pukat yang sandar disekitar tempat musibah banjir dan tanah longsor memberikan bantuan Sembako berupa Ikan segar dan minyak solar kepada para Korban di daerah Jemaja, dan Jemaja Timur, Kabupaten Anambas, Senin (15/1/2018).

BACA: Pembagian Sembako Bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor

Menurut Camat Jemaja, Abdullah Sani, kapal yang sandar tersebut adalah Kapal Pukat yang menunda kegiatannya akibat dari angin kencang dan tingginya gelombang.

”Bantuan tersebut antaranya adalah Ikan sebanyak 500 kg dan minyak sebanyak 10 gilen 30 liter dari seluruh Kapal pukat sebanyak 10 buah Kapal. Adapun pembagian dan pemberian sembako berupa ikan segar dan sejumlah minyak solar dari Kapal Pukat Mayang Asal Medan kepada korban bencana di Kecamatan Jemaja dan kecamatan Jemaja Timur,” ungkap Abdullah Sani.

Dalam pembagian Sembako yang berupa Ikan dan minyak solar tersebut hadir Camat Jemaja, Abdullah Sani, TNI AD, TNI AL, Staf trantib camat jemaja, Tagana, Kades Ulu Maras, Dishub. Mereka turut ikut membantu membagi dan menghitung jumlah paket bantuan yang akan disalurkan hari ini ke daerah yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di tujuh desa yaitu, Desa Rewak, Desa Landak, Desa Ulu Maras, Desa bukit padi, Desa mampok, Desa batu Brapit dan kelurahan Letung.

Lebih lanjut Camat Jemaja diwakili oleh Staf Trantib Kantor Camat Jemaja, Aman Tubillah dalam penyerahan bantuan tersebut di Desa Kuala Maras menuturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Tekong Pukat yang turut partisipasi dalam terjadinya bencana alam yang terjadi di kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, ” pungkasnya.

Kades Ulu Maras, Rifai yang mana mendampingi dalam penyerahan bantuan dari Kapal Pukat tersebut sama halnya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapal Pukat dan Tekong atas partisipasinya ke ikutsertaan dan keperduliannya terhadap warga yang tertimpa bencana di kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, ” tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari salah satu Tekong Kapal Pukat Cik Bahari asal Medan menuturkan dengan bantuannya agar bisa tersampaikan kepada warga yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor di kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

Ditambahkan lagi masih Cik Bahari kami keluarga besar Kapal Pukat asal Medan turut prihatin atas kejadian yang saat ini masih dirasakan oleh warga Jemaja dan Jemaja Timur semoga kejadian ini adalah kejadian yang pertama dan yang terakhir kalinya. tutupnya.*