Pembagian Sembako Bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor

1. Dinas Sosial Menyerahkan Sembako Bagi Korban Banjir

Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Sosial KKA menyerahkan sembako bagi korban banjir yang terjadi pada Jum’at (12/1) yang lalu. Penyerahan dilakukan disejumlah titik yang terdiri dari posko-posko yang dibentuk di beberapa rumah warga, di wilayah Kecamatan Jemaja Timur, Ahad, (14/1).

Pembagian tersebar di seluruh wilayah yang mendapat bencana yang terdiri dari desa Rewak, desa Landak, desa Ulu Maras, desa Bukit Padi, desa Mampok, desa Batu Brapit.

Bantuan sampai saat ini terus berdatangan dari berbagai instasi, pengusaha, serta ibu-ibu darmawanita.

2. Jenis Paket Sembako

Bantuan per masing-masing paket terdiri bermacam-macam bahan makan, seperti beras, mie instan, gula, telur dan lain-lain yang perpaketnya senilai Rp.70.000 hinga Rp.80.000.

Dalam pantauan sedikitnya 260 paket yang sudah diserahkan ke warga Desa Ulu Maras, sebanyak 120 paket sembako diserahkan langsung oleh Camat Jemaja.

3. Bantuan Dari Luar Daerah

Sampai saat ini warga masih menunggu bantuan dari berbagai daerah, seperti bantuan yang datang dari Tanjungpinang. Bantuan sejumlah sembako dikabarkan datang dari warga di Ibukota Provinsi. Bantuan telahpun di distribusikan, yang diperkirakan akan tiba sekitar 20 Januari 2018 mendatang, yang diangkut menggunakan Kapal KM Bukit Raya, terdiri dari 500 paket sembako seberat 3 Ton, dan menurut rencana paket tersebut akan dibagikan kepada korban di pulau Jemaja.*