Home Featured Kementerian ATR/BPN Datang ke Karimun Gelar Rapat Dengan Pemkab, Bahas Kesiapan Menjelang Hadirnya Presiden Jokowi

Kementerian ATR/BPN Datang ke Karimun Gelar Rapat Dengan Pemkab, Bahas Kesiapan Menjelang Hadirnya Presiden Jokowi

0
Kementerian ATR/BPN Datang ke Karimun Gelar Rapat Dengan Pemkab, Bahas Kesiapan Menjelang Hadirnya Presiden Jokowi
Foto bersama dalam rapat dengan Kementerian ATR/BPN RI di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (5/6/2023)

KARIMUN – Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Karimun pada 29 Agustus mendatang, masih terus dipersiapkan dan salah satunya adalah rapat antara Kementerian ATR/BPN dengan Pemkab Karimun, yang digelar di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (5/6).

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, kedatangan rombongan dari Kementerian ATR/BPN ke Kabupaten Karimun sebagai salah satu persiapan, sehingga digelar rapat bersama, yang dipimpin Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

“Kita melihat Kabupaten Karimun sudah siap, tinggal melakukan beberapa perlengkapan lainnya dan mengecek lokasi yang akan dikunjungi saja,” ucap Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati.

Dijelaskanya, beberapa rangkaian kegiatan telah diusulkan Pemkab Karimun kepada Kementerian ATR/BPN, diantaranya adalah penandatanganan prasasti Bandara RHA, penyerahan sertifikat tanah, penanaman mangrove, Expo UMKM, penyerahan BPJS kepada nelayan, pelepasan produk PT SIKY hingga pesta durian.

“Melalui kunjungan di Kabupaten Karimun ini, persiapan yang dilakukan untuk GTRA Summit 2023 dapat dipastikan sudah disiapkan dengan baik,” sebut Yulia Jaya Nirmawati lagi.

Nantinya, akan ada beberapa rapat yang akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk mematangkan persiapan kegiatan.

Sementara, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memastikan bahwa siap menyukseskan dan siap sebagai tuan rumah GTRA Summit 2023.

Karena menurut Anwar Hasyim, menjadi tuan rumah merupakan kesempatan luar biasa bagi Karimun, apalagi Presiden Joko Widodo akan hadir, maka persiapan akan terus dilakukan.

“Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan Kementerian ATR/BPN bersama Pemprov Kepri. Nanti akan ada rapat berikutnya, untuk mematangkan lagi konsep-konsep dalam usulan lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata Anwar Hasyim.

Lokasi kegiatan yang telah diusulkan Pemkab Karimun antara lain, Hotel Aston sebagai tempat tertutup, sedangkan Coastal Area sebagai tempat terbuka atau acara yangdihadiri masyarakat umum.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke PT.Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), penandatanganan prasasti Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Kabupaten Karimun.(*)