Kateman — Memberikan asupan gizi kepada anak Masuk kategori Stunting Ayah Asuh Kodim 0314/Inhil melalui Anggota Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu menyerahkan bantuan.

 

Di mana penyerahan bantuan untuk anak Stunting tersebut langsung diserahkan oleh Sertu Jonni Pasaribu dan anggota Koramil 06/KTM di desa Teritip Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (6/6/2023) pagi.

 

Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu Intervensi percepatan penurunan stunting tidak dapat dilakukan oleh Pemerintah saja, Negara juga memberikan ruang apresiasi atas kontribusi setiap unsur pemangku kepentingan termasuk masyarakat dalam upaya percepatan penurunan stunting.

 

Dijelaskannya, data stunting Kabupaten Inhil berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 tercatat angka 28,4 %, kondisi ini dibandingkan dengan target nasional yaitu 14%. Tentu perlu kerja keras dan dukungan semua guna menurunkan angka stunting ini.

 

“Pemerintah Kabupaten Inhil juga telah melaksanakan berbagai program dalam upaya penurunan angka stunting, diantaranya kegiatan sosialisasi dan pelatihan di semua Kecamatan, bahkan bersama TP PKK kita melaksanakan program melalui Gerakan Satu Hati (GSH), baik GSH I hingga GSH II, demikian dengan Baznas Inhil yang baru–baru ini melakukan pelatihan menjahit, las dan bengkel bagi mustahik yang memiliki anak stunting,” terangnya.

 

Untuk itu, mengharapkan kerjasama dan koordinasi ke depan dalam menurunkan angka stunting sehingga target nasional sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah dapat tercapai.

 

Tentunya Bapak Dandim dan Ibu sebagai bunda asuh anak stunting Inhil, dapat menambah motivasi untuk melakukan gerakan nyata dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Inhil khususnya di kecamatan Kateman.

 

“Alhamdulillah pada hari ini, kehadiran bapak Asuh Stunting Dandim Kodim 0314/Inhil bisa mambantu asupan gizi kepada anak kita, mudah-mudahan dengan di kontrol dengan pihak Pendamping Stunting dan dinas kesehatan yang ada di Kateman, mampu menurunkan angka Stunting di sini,” p

ungkasnya.