Kateman — Kegiaatan Bedah Rumah Layak Huni (RTLH) rampung kini sudah bisa di tempat bapak Zarmi yang di mana alokasi dana mendapatkan bantuan dari BRI cabang Tembilahan dan Kodim 0314/Inhil serta Koramil 06/Kateman.

 

Terlihat para personil Koramil 06/Kateman bersama unsur pemerintahan kelurahan Tagaraja menyerahkan langsung RTLH kepada bapak Zarmi di Jalan Satgas Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (6/6/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Batituud Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu mengatakan bahwa pada hari ini penyerahan rumah bapak Zarmi yang mana sudah rampung setelah dilaksanakan Bedah oleh anggota Koramil 06/KTM.

 

“Alhamdulillah kita (Koramail 06/KTM-red) sudah menyelesaikan tugas bedah rumah dan hari ini sudah di terima langsung oleh bapak Zarmi, mudah-mudahan apa yang dibantu ini bisa meringankan beban keluarga bapak Zarmi,” kata Sertu Jonni Pasaribu.

 

“Setidaknya sudah layak untuk dihuni, tidak seperti sebelumnya, dan tidak kehujanan dan tidak merasa ketakutan lagi saat di dalam rumah,” sambungnya.

 

Dia juga berpesan kepada bapak Zarmi agar rumah yang sudah di bedah ini di rawat dan di pelihara dengan baik, sehingga mampu tahan lama.

 

“Ya kalau ada yang rusak, di perbaiki jangan dibiarkan saja, kan nanti bapak juga yang kesian rumah nya hancur lagi,” imbuhnya.

 

Senada itu Pak Zarmi, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan bedah rumah dari kodim 0314/Inhil Bank BRI cabang Tembilahan, dan Koramil 06/KTM yang sudah mau membedah rumah dirinya.

 

“Saya sangat senang, kalau tidak dibedah rumah saya, mungkin sudah ambruk, karena sudah termakan waktu, sekali lagi saya sangat berterima kasih bantuannya,” pungkasnya.