Source : DrKoop

Source : DrKoopApa yang anda ketahui tentang aloe vera atau si lidah buaya ini? Selain dari sebuah jenis tanaman hias yang kerap menghiasi pekarangan rumah, ternyata aloe vera memiliki beragam jenis manfaat kesehatan, loh. Tidak percaya? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Melembabkan Kulit

Gel yang ada didalam daun lidah buaya memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah untuk melembabkan kulit. Dan tak jarang banyak yang menggunakan gel dari lidah buaya ini untuk mengatasi masalah terbakar oleh matahari atau sunburn. Memang sangat efektif dan memiliki efek menenangkan yang baik.

Ini akan kembali menghidrasi kulit dan meberikan efek yang tidak terduga bagi kelembaban kulit anda. Jadi, jika anda memiliki tanaman ini dirumah maka langsung saja menggunakannya untuk mendapatkan khasiat terbaik.

2. Mengatasi Masalah Kerontokan Rambut

Siapa sangka aloe vera bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif shampo alami yang baik bagi kesehatan kulit kepala dan menutrisi rambut? Gunakan secara teratur dan ini akan menjadi salah satu shampo alami yang ampuh mengatasi masalah kerontokan rambut anda. Bagi anda yang memiliki masalah rambut yang sering rontok akan sangat terbantu dengan penanganan aloe vera ini.

3. Menurunkan Kadar Gula Darah

Memiliki masalah dengan kadar gula darah yang tinggi? kenapa tidak mencoba pengobatan alami menggunakan jus lidah buaya ini? Caranya mudah, anda hanya perlu mencampur sedikit madu dengan gumpalan gel yang ada didalam daun lidah buaya dan haluskan menggunakan blender. Konsumsi secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Turunkan kadar gula darah dengan daftar minuman sehat ini

4. Mengatasi Jerawat

Sudah sedari dulu pengobatan aloe vera dikenal sangat bagus dalam memerangi dan mengatasi masalah jerawat. Bahkan saking ampuhnya, sekarang anda bisa mendapatkan banyak dari olehan leidah buaya ini yang beredar dipasaran sebagai produk kencantikan penghilang jerawat, bukan? Ini memang dikarenakan keampuhan dari lidah buaya membasmi jerawat terutama yang sedang meradang.

5. Perawatan Bibir

Ingin bibir yang lebih sehat, lembab dan kembali merona? Cobalah menggunakan terapi lidah buaya secara teratur. Oleskan saja gel lidah buaya ke bibir anda hingga mengering dan kemudian bilas dengan air bersih, mudah bukan?

6. Perawatan Kuku

Tidakhanya ampuh sebagai alternatif perawatan kulit dan rambut, ternyata lidah buaya juga sangat baik dalam mengatasi beragam masalah kuku. Pastinya anda pernah mengalami masalah kuku seperti ditumbuhi jamur hingga luka. Maka menggunakan lidah buaya adalah solusinya.

7. Masker Wajah

Sudah tidak diragukan lagi kegunaan dari aloe vera dalam menyehatkan dan melembabkan kulit juga kulit wajah. Merupakan salah satu masker alami terbaik dan mudah digunakan untuk segala jenis tipe kulit. *