Home Gaya Hidup Jangan Galau, Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 10 Minuman Sehat Ini

Jangan Galau, Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 10 Minuman Sehat Ini

0
Jangan Galau, Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 10 Minuman Sehat Ini
Source : HelloSehat

 

Source : HelloSehat

Seperti masalah naiknya kadar gula darah sudah menjadi permasalahan umum yang sering dialami banyak orang di Indonesia. Ini terkadang tidak hanya disebabkan oleh faktor keturunan saja, namun kebanyakan sekarang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Banyak orang yang mengalami lonjakan kadar gula darah akibat mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Tapi tenang saja, kami memiliki solusi untuk masalah gula darah yang naik tersebut. Berikut akan kami jabarkan minuman sehat yang ampuh mengembalikan  gula darah anda ke kadar yang normal.

1. Jus Pare

Siapa yang tidak mengenal sayuran yang satu ini? Rasanya memang sangta pahit. Namun, ini adalah salah satu sayuran yang yang mampu mengembalikan kadar gula darah yang sedang naik atau tinggi dan sangat dianjurkan bagi penderita diabetes.

Baca Juga : Ramuan ajaib untuk penderita diabetes

2. Jus Lidah Buaya

Tahukah anda selain baik untuk kesehatan kulit, menennagkan kulit yang terbakar sinar matahari, lidah buaya juga bagus untuk menurunkan kadar gula didalam darah loh. Rasa jus lidah buaya ini juga bersahabat dan segar dimulut. Anda hanya perlu mengambil jel yang ada didalam daun dan menghaluskannya dengan air.

3. Jus apel hijau

Agar terhindar dari masalah diabetes, sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi jus apel hijau loh. Bahkan anda bisa menggunakan tetesan air lemon agar rasanya lebih enak dan segar.

4. Jus Grapefruit

Tahukah anda dengan buah satu ini? Ini sepintas mirip buah jeruk bali. Dan memgkonsumsi dengan rutin jus ini bisa menurunkan gula darah secara alami.

5. Jus Tomat

Sepertinya tidak ada yang meragukan kelezatan buah merah yang kerap dijadikan salah satu sayuran pelengkap masakan yang satu ini. Tomat tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit namun juga bagus untuk mencegah penyakit diabetes.

Source : Dream

6. Teh Hijau

Siapa sangka si hijau yang lumayan pahit ini juga berguna dalam menurunkan tingkat gula darah. Secara rutin meminum teh hijau baik untuk kesehatan tubuh.

7. Jus Semangka

Tidak hanya nikmat dinikmati sebagai buah untuk musim panas. Ternyata semangka yang manis ini juga bagus untuk penderita diabetes.

8. Teh Camomile

Teh yang terdiri dari herbal chamomile ini juga baik dalam mengembalikan kadar gula di dalam darah menjadi kembali normal.

9. Jus Lemon

Ini benar-benar salah satu minuman sehat yang akan meberikan manfaat luar biasa bagi tubuh, tapi jangan menambahkan gula, ya.

10. Jus Beri

Ada banyak jenis beri yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ini juga menjadi minuman sehat yang kerap dianjurkan bagi pasien diabetes.