Spurce : Kudo
Spurce : Kudo

Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia ini adalah hobi yang dibayar. Bagaimana tidak, kita akan melakukan sesuatu yang memang kita sukai dan mendapat bonus bayaran. Inilah yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Memiliki pekerjaan sampingan, dimana mereka akan melakukan hobi berbayar yang akan menambah pundi-pundi uang.

Banyak pekerja, mahasiswa maupun orang yang masih menganggur mencari beberapa pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang yang lumayan. Namun, beberapa daftar pekerjaan sampingan berikut sering dianggap remeh sebagian orang. Padahal tak jarang banyak yang telah menghasilkan banyak uang hanya dengan menjalani salah satu diantaranya.

1. Penulis Konten

Ini merupakan salah satu pekerjaan yang kerap diremehkan kebanyakan orang. Pdahal, menjadi seorang penulis konten berarti anda harus mampu meberikan sebuah tulisan berbobot dan kemungkinan tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Menjadi penulis membutukan wawasan dan oengolahan kata yang baik.

Walaupun sering disepelekan, sebenarnya ini merupakan sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang yang lumayan, loh. Bahkan tak jarang penulis konten bisa menghasilkan dari 3 hingga 5 juta perbulan. Dan kebanyakan dari mereka hanyalah seorang penulis lepas yang menulis dikala waktu senggang.

Baca Juga : Kadin minta pemerintah buka lapangan kerja sektor infrastruktur

2. Grafik Designer

Nah, pekerjaan yang sering disepelekan kali ini tidak hanya memerlukan wawasan yang luas, namun juga memerlukan pengalaman serta imajinasi yang harus aktif. Dimana nantinya sang designer harus mewujudkan design yang diinginkan oleh kliennya. Ini juga termasuk salah satu hobi menjanjikan yang akan menghasilkan banyak uang jika di lakukan dan ditekuni dengan benar.

3. Fotograpi

Hobi memotret? Kenapa tidak menyalurkan hobi tersebut dan menghasilkan uang? Ada banyak situs freelancer yang membutuhkan jasa fotografer handal dan akan memberikan bayaran setimpal untuk anda. Ini akan menjadi hal yang menyenangkan dimana anda bisa terus melakukan hobi memotret, mengasah pengalaman dan kemapuan dan bonus “uang”. Siapa sih yang bakalan menolak?

4. Make Up

Nah, biasanya para cewek akan lebih cenderung memiliki hobi berias dan bermain dengan make up ini. Walaupun memang tidak jarang sekarang banyaknya layanan jasa make up juga di domisili oleh para kaum adam. Mendalami hobi merias adalah salah satu pekerjaan yang sering disepelekan namun bisa meberikan penghasilan yang lumayan. Coba saja memberikan layanan gratis ke keluarga dan teman, mereka akan menjadi media promosi yang ampuh. Alih-alih hanya menghabiskan uang untuk menambah koleksi make up, kenapa tidak memasarkan jasa anda dimulai dari sekarang?*