Source : YouTube

Jika Kita menanyakan kepada banyak remaja maupun orang dewasa, masalah wajah apa yang sering menyerang mereka? Maka salah satu jawaban terbanyak adalah jerawat. Bagaimana tidak, jerawat merupakan permasalahan umum yang banyak di keluhkan oleh orang-orang. Tidak hanya menyerang wanita, namun jerawat ini juga menyerang para pria. Selain maslaah jerawat batu. Salah satu jenis jerawat yang kerap menjadi masalah adalah jerawat pasir yang selalu datang banyak dan biasanya bergerombol.

1. Tomat

Buah yang sering digunakan dalam masakan dan bumbu dapur ini memiliki kemapuan khusus dalam mengatasi jerawat pasir loh. Siapa sangkan sayuran berupa buah merah ini bisa mengatasi masalah jerawat yang dialami banyak orang. Penulisjuga sering menggunakan buahtomat untuk mengatasi masalah jerawat pasir.

BACA :  Cara Mudah Mensiasati Penyelengaraan" Open House"

Caranya? Mudah kok, anda tinggal mebelah tomat dan oleskan ke wajah secara merata. Setelah dibiarkan kering maka cucilah dengan air yang mengalir. Bahkan jika menggunakan secara rutin tidak hanya mengeringkan dan mebasmi jerawat pasir, ini juga bagus untuk mencerahkan kult wajah secara alami.

2. Minyak Kayu

Tea Tree Oil ini mudah anda dapat di toko perawatan kecantikan atau memesannya secara online. Ini merupakan minyak essensial yang berguna bagi pengobatan jerawat. Sama halnya dengan pemakaian tomat, anda hanya perlu mengoleskannya ke wajah atau memfokuskan ke bagian berjerawat saja.

Ini akan mengeringkan jerawat pasir yang sedang muncul, merah dan meradang tersebut. Selain itu, ini juga bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau kotoran yang menutupi pori-pori wajah yang akan berpotensi menyebabkan jerawat lain. Gunakan secara teratur untuk hasil yang terbaik.

BACA :  Atasi Jerawat Membandel Dengan 7 Cara Mudah Ini

Baca Juga : Cara basmi jerawat dengan bumbu halba

3. Minyak Zaitun

Tidak jauh berbeda dengan minyak kayu, ini merupakan salah satu minyak essensial lainnya yang sangat bagus digunakan untuk wajah. Bisa menjadi alternatif pembersih riasan hingga membersihkan lebih baik dan mencegah datangnya jerawat. Gunakan minyak zaitun sebelum tidur dan biarkan semalaman untuk hasil terbaik. Ini akan mengatasi jerawat dan melembabkan kulit wajah anda. Hingga terasa lebih kenyal, bersih dan sehat.

4. Jeruk Nipis

Tidak ada yang meragukan kesaktian jeruk dalam membasmi segala masalah diwajah. Tidak hanya membantu meringankan masalah jerawat, ini juga akan mebunuh bakteri karena jeruk nipis bersifat anti bakteri.

BACA :  Sulit Bangun Tidur? Atasi dengan 7 Cara Sederhana Berikut Ini

5. Mentimun

Potong secara halus mentimun dan letakan secara merata di wajah. Anda juga bisa menghaluskan mentimun dengan blender kemudian menjadikannya masker. Diamkan diwajah hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itu dia 5 bahan alami yang ampuh dalam mengatasi jerawat pasir beserta bekasnya. Tertarik mencoba?*