10 Ramuan Ajaib Untuk Penderita Diabetes Terampuh

Source : DoctorOnCall

Ramuan ajaib untuk penderita diabetes ini adalah beberapa herbal yang bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Karena penyakit diabetes ini sendiri adalah perihal yang sering ditemukan di negara kita. Kebanyakan pasien penderita diabetes diakibatkan pola hidup yang tidak sehat dan potensi keturunan. Berikut kita akan mebahas 10 ramuan ajaib yang bisa menjadi alternatif penyembuhan bagi penderita diabetes tersebut.

1. Manggis

Ini adalah salah satu buah yang baik bagi penderita diabetes, dimana orang yang mengkonsumsi ekstrak manggis akan secara konsisten menurunkan kadar gula dalam darah.

2. Sirsak

Secara rutin meminum ekstrak sirsak akan menyebabkan sembuhnya pankreas secara perlahan. Dan jika fungsi pankreas kembali normal maka ini akan kembali menormalkan jumlah insulin dan akan kembali menormalkan kadar gula dalam darah.

3. Mengkudu

Walaupun rasanya memang tidak enak dan baunya agak menyengat, namun ini merupakan buah yang baik bagi penderita diabetes. Kadar glukosa akan menjadi lebih sedikit jika rutin mengkonsumsi buah mengkudu ini.

4. Sambiloto

Ini merupakan daun ajaib yang memang pahit namun sangat berguna mengembalikan fungsi pankreas. Jika ingin mengembalikan fungsi pankreas untuk menghasilkan kestabilan insulin dan mengembalikan gula darah menjadi kadar yang normal maka rajinlah meminum rebusan air sambiloto.

5. Kumis Kucing

Herbal yang juga dikenal dengan kepahitannya ini juga berfungsi sama dengan sambiloto untuk mengembalikan fungsi pankreas agar bisa bekerja dengan baik. Ini tentunya akan berpengaruh bagi kadar insulin dalam tubuh dan menekan kadar gula darah yang berlebih.

6. Kunyit

Rempah yang satu ini mengandung senyawa curcumin yang mampu menekan dan mengontrol kadar gula dalam darah. Cara menggunakan herbal ini mudah kok, anda hanya perlu merebus kunyit yang telah dibersihkan dengan campuran air garam.

Source : RapaRapa

7. Keladi Tikus

Ini merupakan tanaman herbal yang juga berguna tidak hanya mengobati diabetes tapi juga kanker dan tumor. Memiliki zat yang bisa mengembalikan atau meregrenasi sel-sel yang rusak dan mengembalikan kadar gula darah menjadi normal.

8. Kemangi

Ini merupakan daun yang serbaguna, tidak hanya enak dijadikan lalapan dan di gulai, ini juga bisa mengubah gula berlebih dalam darah menjadi energi.

Baca Juga :

9. Gingseng

Pernahkah anda mengetahui bahwa ginseng dapat kembali menormalkan kadar gula dalam darah? dan pernyataan ini benar adanya.

10. Kayu Manis

Selain rasanya yang memang manis, ternyata kayu manis bisa membuat kadar gula darah anda kembali normal, loh.

Nah, demikianlah 10 ramuan ajaib yang bisa menyembuhkan diabetes. Ramuan ajaib nomor berapa yang paling anda sukai?*