Tanjungbatu – Sedikitnya 48 kendaraan bak terbuka roda empat ambil bagian dalam pertandingan pawai takbir malam Idul Fitri 1439 H yang digelar PHBI Kundur, dilepas secara resmi oleh camat Kundur, Ery Noval Jadinata, sekira pukul 20:30 WIB, Kamis (14/06).

Dalam pantauan Kundur News, selain para peserta lomba, puluhan kendaraan pribadi lainnya juga ikut memeriahkan suasana malam takbiran tersebut, ditambah dengan sejumlah iring-iringan kendaraan roda dua.

Wakil ketua PHBI Kundur, Iswapandi mengatakan pertandingan lomba takbir yang digelar itu akan dinilai dari sisi bacaan takbir, tadjwid, serta hiasan kendaraan yang bernuansa Idul Fitri. Ia juga menambahkan rute-rute yang akan dilalui keseluruh para peserta loba takbir tersebut.

BACA: Keterangan Persiapan dan Pelaksanaan IdulFitri 1439 di Tanjungbatu

“Disamping bacaan, para peserta lomba juga mengikuti rute-rute telah ditentukan, mulai dari sini, lapangan Gelora Tanjungbatu, Jalan Jendral Sudirman pusat kota, RA Kartini, A Latif, Tg sesuf, Tg Sari Kolong, KM 6 Desa Lubuk, KM 6, dan finish di Pomal (Pos Angkatan Laut).

Ucapan terima kasih pihak PHBI juga disampaikan wakil ketua PHBI kepada pemuda Gelora, yang menurutnya telah mempersiapkan tempat serta pasilitas dalam pelaksanaan sholat ‘ied di lapangan bola Gelora, serta pasilitas pelepasan lomba pawai tersebut.

“Ucapan terima kasih kami, tak lupa kami sampaikan kepada pihak pemuda Gelora Tanjungbatu, dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Idul Fitri 1439 H,” ucap Ispawandi.

Pada kesempatan itu juga, seluruh para peserta pawai mendapat himbauan dari Kapolsek Kundur, Kompol Wishu Edhi Sadono,SH untuk senantiasa menjaga keamanan serta keselamatan selama pawai berlangsung.

“Kami himbau kepada seluruh peserta untuk dapat menjaga ketertiban, keselamatan kepada seluruh peserta sehingga kita mencapai kesuksesan. Masing-masing pengendara kami minta untuk terus menjaga faktor keamanaan, jangan sampai ada yang terjatuh, atau gangguan lainnya,” tegas Wishu Edhi Sadono.

Acara pelepasan juga dihadiri oleh seluruh pimpinan se kecamatan Kundur, dan seluruh anggota PHBI Kundur.*