Home Riau INHIL Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Rapat Tahunan PRIMKOPKAR Tutup Buku Tahun 2022

Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Rapat Tahunan PRIMKOPKAR Tutup Buku Tahun 2022

0
Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Rapat Tahunan PRIMKOPKAR Tutup Buku Tahun 2022

Tembilahan – Kodim 0314/Inhil menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika (PRIMKOPKAR) Kodim 0314/Inhil tutup buku tahun 2022.

 

RAT tutup buku 2022 ini mengusung tema “Kita mantapkan penataan koperasi yang sehat usaha, organisasi dan keuangan secara terpadu menuju koperasi mandiri, maju dan profesional”. Kegiatan (RAT) bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil,jalan A.Yani No 09,Kecamatan .Tembilahan Hulu Kabupaten .Indragiri Hilir , Jum’at (17/03/2023).

 

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han)Yang di wakili pasi Log kodim 0314/Inhil Kapten Inf Ujang Zakharimansyah menyampaikan bahwa keputusan RAT ini merupakan keputusan tertinggi dalam mengelola koperasi, untuk itu kegiatan yang sudah dijadwalkan secara rutin setiap tahunnya harus dilaksanakan jangan sampai dilewatkan begitu saja.

 

“Menyangkut kesejahteraan anggota terutama dari SHU itu semua tergantung dengan kemajuan koperasi kita, kalau koperasi kita tidak maju tentunya hasil yang didapat juga tidak banyak maka dari itu bagi anggota koperasi yang mempunyai ide-ide kreatif maupun masukan silahkan disampaikan demi kemajuan koperasi kita,” kata Dandim yang diwakili pasi Log kodim 0314/Inhil Kapten Inf Ujang Zakharimansyah.

 

Sementara itu Kadis koperasi Dan UMKM kab.inhil yang di wakili oleh Kabid perijinan dan kelembagaan Yulida purba,S.E. Mengatakan Kegiatan rapat tahunan ini merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban dari pengurus dan pengawas koperasi terhadap kinerja Koperasi yang dimana juga berfungsi sebagai evaluasi untuk lebih baik lagi.

 

Apa saja yang menjadi kebutuhan setiap anggota disampaikan sehingga ketika di dalam rapat nanti kalau itu yang menjadi sebuah prioritas kenapa itu tidak menjadi usaha yang baru.

 

“Diharapkan untuk kedepannya fungsional dari Koperasi ditingkatkan lagi diberbagai bidang dan tidak hanya sebatas simpan pinjam tetapi koperasi merupakan wadah dalam meningkatkan jenis usaha lainnya terutama bagi anggota koperasi itu sendiri seperti pembuatan produk UMKM,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini juga ketua koperasi Kodim 0314/Inhil kapten Arh Agus Purwanto Mengatakan, Pada hari ini akan melaksanakan rapat primer koperasi kerja Kodim 0314/Inhil yang mana pada hari ini tutup buku.

 

Yang mana koperasi di Tahun 2022 ini adalah koperasi yang baru dihidupkan kembali. Dalam artian bahwa kemarin memang tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan perkoperasian walaupun unit toko masih tetap berjalan.

 

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa berjalan terus kemudian mudah-mudahan makin berkembang sesuai apa yang disampaikan tadi oleh dinas koperasi apabila anggota koperasi ingin memberikan atau mempunyai usaha dan izin melegalkan usaha tersebut silakan saja menggunakan label koperasi,” pungkasnya.