Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Bantuan Atensi dari Kemensos RI Kepada 52 Orang PPKS

Tembilahan — Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Sentra Abieska Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Sosial Inhil menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 52 orang PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan dengan didampingi oleh Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, bertempat di Rumah singgah Dinas Sosial, Jln. Bunga Tembilahan, Jum’at (17/03/2023).

 

Diketahui bantuan tersebut berupa, bantuan Kewirausahaan, Sembako, nutrisi, Peralatan rumah tangga dan peralatan kesehatan dengan nilai Rp. 116.338.000.

Turut hadir dalam acara, Kadis Sosial, perwakilan Sentra Abieska pekanbaru, Galih S, Camat Tembilahan Kota, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Pekan Arba, Lurah Sungai Beringin dan Lurah Sungai perak.

 

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, “Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemensos melalui Sentra Abieska Pekanbaru yang memberikan bantuan PPKS di Kabupaten Indragiri Hilir,”

 

“Bantuan Atensi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya membantu masyarakat,” ujar Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, kita bersyukur hari ini bapak-bapak dan ibu-ibu dapat menerima bantuan yang sebelumnya telah dilakukan assesment dan penilaian terhadap usulan yang di sampaikan oleh Dinas Sosial.

 

Sebelumnya, ditambahkan Bupati ada 100 orang yang menjalani assesment dan penilaian, namun yang hari ini kita salurkan ada sebanyak 52 orang yang memenuhi kriteria,” jelas Bupati.

“Saya berharap kepada para penerima bantuan kewirausahaan supaya dapat memanfaatkan betul bantuan ini agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” Tutup Bupati 2 periode yang terkenal Agamis ini.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleKodim 0314/Inhil Selenggarakan Rapat Tahunan PRIMKOPKAR Tutup Buku Tahun 2022
Next articleWaketum DPP PPP RE dan Bang Hati Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi Jelang Pemilu 2024 di DPC PPP Sukabumi