Home Riau INHIL Kompak, Babinsa Koramil 06/KTM dan Babinkamtibmas Giat Komsos di Desa Teritip

Kompak, Babinsa Koramil 06/KTM dan Babinkamtibmas Giat Komsos di Desa Teritip

0
Kompak, Babinsa Koramil 06/KTM dan Babinkamtibmas Giat Komsos di Desa Teritip

Kateman — Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kateman melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Teritip, Kecamatan Kateman,Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rabu (15/2023).

 

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ketempat warga yang sedang melakukan kegiatan.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

 

Kali ini, Babinsa Praka Riski Amanda BB bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami Kepada tokoh masyarakat desa Teritip dan warga lain untuk berkomunikasi.

 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” imbuhnya.

 

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

 

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

 

Bhabinkamtibmas juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

 

“Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.