Penyemprotan disinfektan di desa Gemuruh
Penyemprotan disinfektan di desa Gemuruh

Prayun – Dengan moto Bersama Kita Bisa dalam melawan covid-19, puluhan relawan yang terdiri pemuda-pemudi desa Gemuruh di Prayun Kundur Barat melakukan bhakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan gratis ke pemukiman penduduk, tempat ibadah dan sarana umum lainnya.

Walaupun mereka tidak melengkapi diri dengan APD, cukup dengan menggunakan masker berlapis didukung dengan semangat kebersamaan dalam melawan virus, bagi mereka hal terpenting pademi menakutkan tersebut tidak sampai ke Pulau Kundur dan desa Gemuruh khususnya.

BACA :  Penghentian Sementara Turnamen Karang Taruna Desa Putik Terkait Wabah Covid-19

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, mereka juga membagi-bagikan hand sanitizer dan masker gratis kepada warga.

Menurut salah satu pemuda, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kekompakan warga desa Gemuruh dalam melawan wabah virus Corona.

“Kegiatan kami ini murni dari inisiatif muda-mudi desa Gemuruh, dalam melawan penyebaran virus corona,” kata Wen, Rabu (05/03/2020).

BACA :  Dua Anggota Polri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinyatakan Sembuh

Dikatakannya juga, sumber dana kegiatan tersebut murni dari donasi warga, yang peduli dalam melawan penyebaran wabah coronavirus.

“Semangat warga khususnya pemuda pemudi desa Gemuruh sangat kami apresiasi. Terima kasih juga kami sampaikan kepada donatur dalam kegiatan ini, yang terkumpul hingga Rp10.170.000,- dari masyarakat yang peduli corona,” kata Wen.

Donasi Coronavirus

Aksi para muda mudi relawan ini mendapat respons positif bagi sejumlah warga, mayoritas emak-emak, apalagi kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan di wilayah Kundur Barat.

BACA :  Sosialisasi Tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Wabah Virus Corona

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian sanitizer dan masker, dipimpin langsung oleh kepala Desa Gemuruh, Untung Sutrisno, yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 24,25, dan besok 26 Maret 2020, kepada warga di empat dusun dari dusun I hingga dusun IV desa Gemuruh.*