Penyemprotan disinfektan yang dipimpin kapolsek Kundur, Endi Endarto
Penyemprotan disinfektan yang dipimpin kapolsek Kundur, Endi Endarto

Tanjungbatu – Polsek Kundur pimpin penyemprotan disinfektan disejumlah tempat di Kundur dan Ungar, pada 25-26 Maret 2020, dalam upaya pencegahan pademi covid-19.

Pada tanggal 25 Maret 2020, pusat penyemprotan dilakukan ke obyek-obyek penting dan sarana publik seperti di Pelabuhan penyeberangan Alai dan Sungaibuluh, ruang tunggu pelabuhan Tanjungbatu, pangkalan ojek Tanjungbatu Kota, Balai Pemuda dan Budaya, Masjid Darul Hikmah Tanjungbatu, Masjid Qauman Kelurahan Gading Sari, dan lainnya.

BACA :  Polda Kepri Adakan Penyuluhan Kesehatan Dan Psikologi Kepada Pelajar, Terkait Virus Corona

Pada hari ini tanggal 26 Maret 2020, penyemprotan berpusat di Kecamatan Ungar, seperti di kantor Kecamatan Ungar, pelabuhan sungaibuluh, dan dua masjid di Alai dan di Sungaibuluh.

Penyemprotan di boat penyebrangan Alai dan Sei Buluh
Penyemprotan di boat penyebrangan Alai dan Sei Buluh

Kapolsek Kundur, Komisaris Polisi Endi Endarto, mengatakan, penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di tempat-tempat umum seperti di tempat ibadah dan ruang tunggu pelabuhan yang rawan sebagai tempat penyebaran virus.

BACA :  Pulau Galang Akan Dibangun Rumah Sakit Bagi Pasien Covid-19

“Sementara ini penyemprotan kita lakukan ditempat-tempat umum, karena tempat-tempat tersebut boleh dikatakan rawan karena dimana tempat orang-orang sering berkumpul,” kata Kapolsek Endi Endarto, saat memimpin penyemprotan di salah satu masjid di Sungaibuluh, Ungar, Kamis, (26/03/2020).

Penyemprotan di Balai Pemuda Tanjungbatu
Penyemprotan disinfektan di Balai Pemuda Tanjungbatu

Dalam kesempatan itu dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendengar arahan pemerintah dan dapat bersama-sama melawan berkembangnya wabah virus corona.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat diam dirumah dan tidak berkumpul sesama hingga wabah virus covid-19 tidak berkembang. Mari bersama-sama kita lawan virus corona dengan cara diam dirumah,” tukas Endi.

BACA :  Kompak Lawan Virus Corona, Pemuda Pemudi Desa Gemuruh Semprot Disinfektan dan Bagi-bagi Sanitizer

Kegiatan penyemprotan itu diikuti pihak Kecamatan Ungar, Kecamatan Kundur, Koramil 03 Kundur, Pihak Karantina, Puskesmas Tanjungbatu dan Puskesmas Alai, dibantu juga para relawan dari Ormas Gagak Hitam dan tokoh agama dan masyarakat.*