Kapolsek Palmatak, Iptu M Arsha
Kapolsek Palmatak, Iptu M Arsha

Kundur News, Anambas – Kapolsek Palmatak Iptu M Arsha, menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Palmatak agar tidak menangapi isu hoax yang beredar tentang telur ayam dilumuri sirup merah bisa mencegah virus covid-19.

M Arsha, saat di temui awak media di ruang kerjanya, Kamis (26/03/2020), mengatakan, isu yang beredar tentang telur bisa mencegah covid 19 ditengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Palmatak, dia juga sudah mendapatkan laporan dari salah satu dari masyarakat Palmatak ke Kapolsek untuk mempertanyakan kebenaran isu tersebut. Tim Polsek Palmatak sudah menyusuri hasil yang kita peroleh tidak bisa di pertanggungjawabkan hanya isu kebohongan dan kita nyatakan hoax,” tegas Arsha.

BACA :  Dua Anggota Polri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinyatakan Sembuh

“Langkah-langkah yang kami ambil terkait isu tersebut melakukan patroli himbauan pada masyarakat agar tidak menangapi, terprovokasi serta khawatir  dengan berita tersebut, jika ada berita apapun seputar covid-19 silakan langsung datang ke Polsek memastikan kebenarannya”

Dengan himbauan preventif dan humanis kepada masyarakat agar tidak tersulut untuk isu – isu hoax seperti ini, apabila ada masyarakat dari luar masuk ke pemukiman agar segera informasikan ke pihak kepolisian Kapolsek Palmatak untuk ditindaklanjuti.

BACA :  Dua Anggota Polri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinyatakan Sembuh

“Harapan kami kepada masyarakat harus ikut berperan aktif memberi informasi tentang masalah ini dan apabila masyarakat mulai terganggu dengan kesehatan segeralah melaporkan ke pihak kesehatan,” ujar dia.

“Kita juga telah menempel brosur di tengah masyarakat bagaimana cara menangkal virus dan kita akan giat lagi memberi penyuluhan bersinergi, berkoordinasi dalam upaya pencegahan covid 19 melibatkan TNI, Pihak Kecamatan, Pihak Kesehatan, Pemerintah Desa tentang pengatahuan sekitar covid 19,”pungkasnya.