Penyemprotan di Vihara dharma santi
Penyemprotan di Vihara dharma santi

Tanjungbatu – Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto, pastikan semua tempat umum dan tempat ibadah keagamaan di Kundur dan Ungar tak luput mendapat penyemprotan disinfektan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh sejumlah personil polsek Kundur, personil Koramil 03 Kundur, pihak Puskesmas, Karantina, pihak Kecamatan Kundur, serta dibantu oleh para relawan dari Ormas Gagak Hitam Sambang Karimun.

BACA :  Update Data Orang Dalam Pantauan Covid-19 di Kabupaten Karimun
Penyemprotan Disinfektan di Gereja GPIB
Penyemprotan Disinfektan di Gereja GPIB

Saat penyemprotan di Vihara Dharma Shanti, mereka tampak kompak, saling bahu membahu dalam melawan penyebaran virus corona tersebut.

Dari vihara, mereka bergerak ke kelenteng Ci Seng Bio, Rumah Kebajikan Umat Budha, selanjutnya ke gereja Santo Mekael, Gereja Pantekosta dan Gereja GPIB.

Penyemprotan disinfektan di Kelenteng Ci Seng Bio Tanjungbatu
Penyemprotan disinfektan di Kelenteng Ci Seng Bio Tanjungbatu

Kapolsek Kundur terus memberi imbauan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar, agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

BACA :  Warga Parit Senggarang Gantung Diri Di Gudang Air Kemasan Galon

“Tidak usah kumpul jika tidak perlu, rajinlah cuci tangan, jaga jarak jika kontak langsung dengan orang lain. Mari kita sama-sama menjaga diri kita agar tidak tertular virus corona,” tegas Endi Endarto.

Pantauan Kundur News, sejumlah masjid-masjid utama di wilayah Kecamatan Kundur, tidak melaksanakan sholat pardhu Jum’at, dan digantikan dengan sholat Zhuhur di rumah masing-masing, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.*