Home Riau INHIL Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Binaan 

Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Binaan 

0
Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Binaan 

Kateman — Kopral Satu (Koptu) Al Alim babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/03/2023) pagi.

 

Dikatakan Koptu Al Alim dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat. Selain itu menurut Koptu Al Alim mendapatkan informasi wilayah desa binaan.

 

“Jadi dengan komunikasi sosial saya tau persis kejadian apa saja yang ada, jadi itulah pentingnya komunikasi sosial (Komsos) dan juga bisa mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelasnya kepada awak media.

 

Dijelaskannya, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.