Home Riau INHIL Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Goro Bersihkan Semak Belukar di Wilayah Binaan 

Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Goro Bersihkan Semak Belukar di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Goro Bersihkan Semak Belukar di Wilayah Binaan 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M Ade P bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong bersama membersihkan Semak Belukar yang ada di wilayah desa binaan, yaitu desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/3/2023) pagi.

 

Serda M Ade P Mengatakan meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

 

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

 

Ia selaku babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah hadir dan rela membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan gotong royong bersama tersebut.

 

“Di sinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan,” tutupnya.