Kunjungan Gubernur Kepri Ke Anambas Setelah Beberapa Minggu Banjir Reda

Anambas –  Setelah beberapa minggu banjir reda, Gubernur Kepri Nurdin Basirun akhirnya tiba juga ke Anambas pada jam 10 mlm di pelabuhan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) serahkan bantuan. Kamis malam, 25/1.

BACA: Keluarga Besar Kapal Pukat, Serbu Warga Korban Banjir di Anambas

Kunjungan Gubernur dalam rangka kegiatan kunjungan kerja ke Anambas. Selain itu Nurdin juga membawa beberapa bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Jemaja Timur ,Kecamatan Siantan dan Kecamatan Palmatak.

Saat sampai di Anambas Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung disambut Bupati Anambas Abdul Haris. Dilokasi, terlihat Nurdin membantu menyambut sebuah kotak indomie yang baru saja turunkan dari kapal Feri.

Informasi yang diperoleh media ini, sekitar 8 ton dan 114 paket bantuan sembako ikut bersama rombongan Gubernur.

Raja Johadir, wakil ketua HIMKA mengatakan, bantuan ini diperoleh dari beberapa wilayah, yakni dari provinsi kepri, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Anambas (HIMKA) dan juga bantuan dari kerabat yang berada di Provinsi Riau Pekanbaru.

” Hasil dari penggalangan dana dari HIMKA di tanjung pinang Rp, 8.900.000, itu selama 3 hari. Hasil dari penggalangan dana kemudian kami  belikan sembako, indomie, beras dan lain-lain. Dari seluruh bantuan yang telah dipaketkan sebanyak 114 paket ” katanya.

Menurut rencana,  besok pagi gubernur bersama bupati Anambas akan gelar coffe morning di  Tarempa bersama beberapa tokoh masyarakat setempat.*