Tanjungbatu – Kepala Kantor Wilayah DJBC Kepri melakukan kunjungan kerja di beberapa perusahaan yang ada diPulau Kundur, diantaranya PT  Saricotama dan PT.Stargrower Kundur, Jalan Tanjung Sesup Kecamatan Kundur, Senin, (7/3/23).

Kepala Kantor Wilayah DJBC Priyono Triatmojo melaui Abdul Rasyid, Kepala Bidang Pabean Humas Bea Cukai mengatakan kunjungan kali ini merupakan amanah dari ibu mentri keuangan untuk mendorong tumbuhnya perekonomian dari sektoril.

“Di Kabupaten Karimun ini ada beberapa potensi khususnya di pulau Kundur banyak yang bisa diproduksi serta dapat kita kembangkan salah satunya pengelolaan kelapa dan gambir, ini yang harusnya kita dorong dan mereka juga sudah melakukan exsport Keluar Negeri,” ujar Rasyd.

Dikatakannya juga, untuk kelancaran proses exsport baik itu ke negara Cina maupun Jepang, harus exsport melalui Negara Malaysia.

“Untuk pelepasan gambir di tahun 2023 ini sekitar 27 ton ke Cina melalui Malaysia untuk exspornya itu sekitar tujuh ratus lima puluh miliar atau sekitar 1 miliar rupiah,” paparnya.*