Home Riau INHIL Anak Sekolah Semakin Mudah, H. Ferryandi Resmikan Jembatan Penghubung Dusun Sialang Dalam 

Anak Sekolah Semakin Mudah, H. Ferryandi Resmikan Jembatan Penghubung Dusun Sialang Dalam 

0
Anak Sekolah Semakin Mudah, H. Ferryandi Resmikan Jembatan Penghubung Dusun Sialang Dalam 

Inhil – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM meresmikan jembatan yang menghubungkan dusun sialang dalam ke Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka. Jembatan ini berasal dari aspirasi masyarakat yang diusulkan kepada Ketua DPRD Inhil.

 

Jembatan ini panjang 25 meter dan lebar 2,5 meter dengan. Adanya jembatan ini diharapkan dapat membantu menghilangkan hambatan masyarakat dusun sialang dalam untuk mendapatkan akses pendidikan, penjualan hasil pertanian, serta barang dan jasa yang dibutuhkan untuk kebutuhan masyarakat dusun sehari-hari.

 

H. Ferry (Sapaan akrab DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM; red) ini juga merasa bersyukur masyarakat begitu antusias menyambut peresmian jembatan ini yang sudah 3 tahun di tender namun tidak ada konrtraktor yang menawar sehingga ditahun inilah baru bisa terealisasikan.

 

“Dulu jembatan ini goyang-goyang takut kita mau melewatinya. Dan Alhamdulillah hari ini berkat kekompakan masyarakat semua dan doanya sehingga jembatan ini bisa kita nikmati,” ungkapnya.

 

“Mari bersama-sama kita merawat dan menjaga dari ulah oknum orang-orang yang mau merusak dan mengotori jembatan ini. Jangan sampai bangunan yang bagus dan mahal ini, dirusak hanya untuk kepentingan orang perorang. Mari kita rawat bersama,” sambungnya.

 

Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Rahelmi, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil yang telah mewujudkan aspirasi masyarakat.

 

Peresmian jembatan gantung ini dilakukan dengan melakukan pengguntingan pita oleh H. Ferry bersama Camat Batang Tuaka, dan Kepala Desa Sungai Dusun, Edi Sasmita.