Babinsa Koramil 02/TM Kopda M Andrian Hadiri Pembentukan Dan Pelantikan Panitia Pilkades Desa Rantau Panjang 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 02/TM (Tanah Merah), Kodim 0314/Inhil, kopda Muhammad Adrian mengahdiri acara Pembentukan Dan Pelantikan Panitia (PILKADES) Desa Rantau Panjang, bertempat di Aula Kantor Desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Selasa (7/3/2023) pagi.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Enok yang diwakili Sekcam, Wono Sugito,Sip, Kasi Pemerintahan Kecamatan Enok H.Zainal, Kepala Desa Rantau Panjang di wakili oleh Sekdes Rantau Panjang Fadly, Kepala Seksi PMD Kec.Enok Arrafi Arrasyidi,SE, Babinsa Rantau Panjang Kopda M.Adrian, Babinkatibmas Rantau Panjang Bripka Aan Wahyudi, Ketua LPM Desa Rantau Panjang Bapak H.M.Amin, Ketua BPD Desa Rantau Panjang H.Halim, Tokoh Agama,Tokoh Masy dan Tokoh Pemuda Desa Rantau Panjang, Para Staf dan Aparat Desa Rantau Panjang.

 

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah kopda Muhammad Adrian dalam sambutannya menyampaikan selaku pihak keamanan akan selalu antisipasi dari sisi keamanan, Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan bagi warga masyarakat.

 

Lanjut Babinsa, kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi, sentimen pemilih lebih tinggi karena antar calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda, kedekatan emosional karena saling mengenal, hal ini yang kita antisipasi bersama agar tidak terjadi gesekan antar pendukung, dibutuhkan kesadaran berdemokrasi pada masing-masing individu.

 

“Dalam kegiatan rapat pembentukan panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa berlangsung dengan serius, aman tanpa halangan begitupun dengan panitia melalui rapat telah terbentuk suatu tim yang akan mengawal dan mengawasi jalannya pemilihan,” pungkasnya.

 

 

Berikut adapun hasil dari Pembetukan Dan Pelantikan Panitia PILKADES Desa Rantau Panjang, Ketua Panitia M.Taher. Wakil ketua Sirhanurijal. Sekretaris Arin. Bendahara Rianuari. Pengawas Syamsi BS, Abdi. Anggota Panitia Munah, Dewi Astuti, Bahrani, Junaidi, Zahril, Ardiansyah, Sopan Sopian, Ba’in

 

Previous articleSerda Agusmi Babinsa Koramil 02/TM Jalin Komsos dengan Staf Desa Tekulai Hilir 
Next articleAnak Sekolah Semakin Mudah, H. Ferryandi Resmikan Jembatan Penghubung Dusun Sialang Dalam