Home Riau INHIL Laksanakan Giat Komsos, Babinsa kopda Ferry Sinaga Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan di Kampung Pancasila 

Laksanakan Giat Komsos, Babinsa kopda Ferry Sinaga Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan di Kampung Pancasila 

0
Laksanakan Giat Komsos, Babinsa kopda Ferry Sinaga Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan di Kampung Pancasila 

Teluk Belengkong — Untuk menanamkan kembali nilai-nilai cinta tanah air masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Babinsa Koramil 06/KTM, Kodim 0314/Inhil kopda Ferry Sinaga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Pancasila di desa Sumber Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (5/4/2023) pagi.

 

Kopda Ferry Sinaga usai komsos mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk menanamkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika kepada Masyarakat dan mengingatkan kembali tetang pentingnya kehidupan bermasyarakat di wilayah tempat tinggal maupun di luar tempat tinggal agar menciptakan suasana yang kondusif dan tenteram.

 

“Melalui kegiatan ini kita mengajak warga agar membudayakan sikap saling hormat menghormati antar sesama dikarenakan wilayah kita terdapat bermacam macam suku budaya dan agama,” terangnya.

 

Lebih lanjut Babinsa Koramil 06/KTM itu juga menambahkan bahwa sosialisasi tersebut juga untuk menciptakan pembelajaran Pancasila bagi masyarakat agar mengingat kembali nilai-nilainya.

 

“Intinya kita menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila,” pungkasnya.