Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa), komando Rayon Militer (Koramil) 06/KTM (Kateman) Kodim 0314/Inhil Praka Fiki Eka Putra menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga binaan di desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Rabu (5/4/2023) pagi.

 

Dalam kesempatan itu, Praka Fiki Eka Putra memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan Siskamling melaksanakan sistem keamanan keliling yakni selalu menjaga keamanan lingkungan,hal ini sudah merupakan upaya untuk menjaga lingkungan.

 

Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

 

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya.

 

Terkahir dikatakan Praka Fiki Eka putra dalam Komsosnya ia mengharapkan masyarakat menghargai saudara-saudara yang sedang menjalani ibadah puasa agar kiranya jangan makan di luar rumah, dan selalu menghargai orang yang sedang menjalankan puasa Ramadhan.

 

“Ya walaupun tidak puasa, namun agar tidak seenaknya aja, mau makan mau merokok mau minum, tanpa memikirkan orang lain yang sedang berpuasa,” pungkasnya.