Pelantikan Presma Umrah, F: Erna Azriyani
Pelantikan Presma Umrah, F: Erna Azriyani

Kundur News – Tanjungpinang – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang gelar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa periode 2017-2018 di Auditorium Kampus UMRAH Dompak pada Jumat (15/09). Sejak didirikannya pada tahun 2007 lalu, kesempatan tahun 2017 ini mahasiswa UMRAH dipimpin Presma (Presiden Mahasiswa). Selain Presma dan Wapresma, juga dilantik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UMRAH.

Dikutip dari laman Barometer Rakyat, prosesi pelantikan Muhammad Saputra dan Muhammad Firman sebagai Presma dan Wapresma UMRAH oleh Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M. Sc berlangsung penuh khidmat. Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr.rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si dan Wakil Rektor II Hery Suryadi, S.IP, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH menyampaikan bahwa ia memposisikan diri setara dengan Presma dan Wapresma untuk urusan kemahasiswaan. Prof Akhlus juga  menyampaikan agar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) nantinya dapat bersinergi dengan seluruh jajaran pengurus dan organisasi yang ada di kampus UMRAH.

“Saya berharap BEM KM UMRAH dapat segera melaksanakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang bermanfaat, yang murni dari kreatifitas dan kerja mahasiswa,” ujar Rektor.

Prof Akhlus melanjutkan, dalam Pemilihan Raya (Pemira) tidak ada kalah dan menang, karena mahasiswa sudah sama-sama memilih, maka dari itu mari bersama-sama membangun UMRAH. “Jangan lupa bersihkan hati, bulatkan tekat dan saling bahu-membahu,” Rektor mengakhiri.Ke_Halaman-selanjutnya