Kundur News – Tanjungbatu – Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Komunitas fb ‘Tanjungbatu kampong kite, Kundur pulau kite’, dalam membantu masyarakat di bidang sosial kesehatan. Kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan PMI Kecamatan Kundur, dalam rangka HUT PMI ke 72.

Acara telah diselenggarakan pada hari Ahad, (17/9/17) tadi, di Balai Srigading Tanjungbatu Kundur dari Jam 09.00 WIB – 12.00 WIB.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, sebanyak 50 orang calon pendonor dilakukan pemeriksaan kesehatan agar pendonor benar dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter dan paramedic petugas PMI, pemeriksaan yang dilakukan  berupa pemeriksaan tekanan darah, hemoglobin serta golongan darah, hal tersebut yang nantinya akan dijadikan acuan apakah pendonor darah dinyatakan lolos atau tidak untuk pengambilan darah.

BACA :  Komunitas FB ‘Tanjungbatu Kampong Kite, Kundur Pulau Kite’ , berbagi Takjil

“Setelah sebanyak 50 orang kami lakukan pemeriksaan, yang boleh dan yang kami nyatakan lolos untuk dilakukan pengambilan darah yakni sebanyak 35 orang”, Ujar Surawan Ketua PMI Kundur.

Kapolsek Urban Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono, saat mendonor, (17/9).
Kapolsek Urban Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono, saat mendonor, (17/9).

Kegiatan donor darah merupakan suatu agenda rutin group di Kundur ini dengan tujuan dapat meningkatkan kesehatan dan juga kesadaran akan manfaat donor darah.

Tidak hanya pendonor, kegiatan ini juga di hadiri dan sisaksikan oleh pejabat setempat, mulai dari Lurah Tanjungbatu Kota, Camat kundur, perwakilan Cabjari Tanjungbatu, Kapolsek Urban – Kundur, tak ketinggalan Hj Rohani anggota DPRD Karimun.*