Home Kepri Kundur

Mahasiswa STISIPOL Raja Haji Berkebun Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Kundur Utara

Kelompok Mahasiswa STISIPOL Raja Haji, di perkebunan Arziqha Garden
Kelompok Mahasiswa STISIPOL Raja Haji, di perkebunan Arziqha Garden

Tanjungberlian – Salah satu kelompok Mahasiswa STISIPOL (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Raja Haji, melaksanakan KKN-PM dengan berkebun di perkebunan Arziqha Garden Milik pak Aris yang berlokasi di RT 018 RW 008, Bukit Madya Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara, dari tanggal 06 Juli 2020 hingga 22 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut mendukung ketahanan pangan Nasional di era new normal pademi covid-19.

Dengan tema  “Mewujudkan Ketahanan Pangan Kepulauan Riau Melalui Pemberdayaan Masyarakat”, kelompok mahasiswa yang berjumlah sebanyak lima orang tersebut menanami sayur kangkung, bayam, pare, terong, cabe, buah markisa dan pepaya.

Kelompok Mahasiswa STISIPOL Raja Haji, di perkebunan Arziqha Garden
Kelompok Mahasiswa STISIPOL Raja Haji, di perkebunan Arziqha Garden

Salah satu mahasiswa STISIPOL yang tergabung dikelompok KKN-PM, Sandi, mengatakan, kegiatan Perkebunan tersebut dalam membantu dan bermitra kepada petani dalam hal bercocok tanam.

“Sesuai dengan tema KKN-PM ini berkaitan dengan ketahanan pangan yang dilakukan mahasiswa STISIPOL dalam kegiatan perkebunan dalam membantu masyarakat dalam proses bercocok tanam serta dapat memberikan ide-ide kreativitas serta inovasi yang membangun pada sektor pangan. Mengabdi kepada masyarakat merealisasikan program-program yang di rancang,” kata Sandi, Sabtu, (12/07/2020).

Sandi juga merasa bersyukur dapat melaksanakan kegiatan terebut di kampungnya sendiri, pulau Kundur, sehingga dapat memberikan nilai tambah baginya.

“Beruntung kami dapat melaksanakan KKN-PM di kampung kami sendiri, karena kami dapat memperkenalkan kampus kami kepada pemuda di sini di kecamatan kundur utara yang telah ikut berpartisipasi bersama masyarakat dan mengabdi sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, tukasnya.*

==========================