Peresmian Pos UKK di Alor Jongkong Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (12/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Pos Usaha Kesehatan Kerja (UKK), bagi warga di kampung Alor Jongkong Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Minggu (12/7).

Dalam kesempatan itu, Auur Rafiq juga menyerahkan bantuan berupa bibit terhadap sembilan kelompok tani setempat.

“Peresmian Pos UKK ini adalah sebagai sarana kesehatan bagi para petani disini. Dengan maksud agar terciptanya masyarakat cerdik dan menerapkan gaya hidup sehat,” kata Rafiq.

Disebutkannya, fungsi dari Pos UKK adalah sebagai pusat kesehatan untuk kelompok tani, yang berada di wilayah kampung Alor Jongkong Kelurahan Harjosari Kecamatan, yang dinilai akan menjadi bentuk usaha kesehatan berbasis masyarakat.

“Pemerintah daerah selalu berupaya meningkatkan pelayanan Kesehatan untuk seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Karimun. Tentunya juga terhadap peningkatan perkembangan pelayanan kesehatan untuk para petani,” ujarnya.

Rafiq mengaku sangat mendukung atas kegiatan dan keaktifan masyarakat. Karena melalui kegiatan seperti itu dapat menjaga gaya hidup sehat di dalam bertani.

Dalam kesempatan itu, disampaikan pula bahwa dari sembilan kelompok tani yang ada, tujuh diantaranya telah memiliki badan hukum.

“Dua kelompok lagi masih dalam proses, harapan kita bersama agar para petani dapat lebih produktif setelah dilengkapi berbagai macam kebutuhan ini,” harap Rafiq.(*)