kondisi toko emas Mas Cantik Jewerly
kondisi toko emas Mas Cantik Jewerly

TanjungbatuMaling masuk dari atas atap dan bersembunyi terlebih dahulu di pelafon kembali terjadi di wilayah Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, pada Senin (07/05/18) di sebuah toko emas ‘Mas Cantik Jewerly’, RT 003 RW 005 Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur. Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 9.500.000,- .

Syukirman Tanjung, pemilik toko yang melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kundur mengungkapkan, saat dirinya membuka toko pada pagi hari itu terlihat barang–barang kedainya berantakan, hingga dirinya mencari tahu, dan diketahui sebuah atap asbes tokonya dalam keadaaan terbuka, serta beberapa bagian plafon terjatuh.

Setelah pemilik toko merasa sudah ada orang yang masuk, Syukirman pun melakukan pengecekan terhadap semua barang-barang berharga miliknya yang masih disimpan di toko tersebut.

Sejumlah perhiasan dan sejumlah uang diketahui Syukirman telah hilang diduga sudah diambil oleh pelaku.

BACA: Polisi Tanjungbatu Amankan Spesialis Pencuri Atas Pelafon

Perhisan yang terbuat dari perak, yang ditaksir Rp 8.000.000,-, uang tunai yang berada didalam dua kotak amal di toko tersebut ditaksir Rp 1.500.000,- dengan total kerugian sekitar Rp 9.500.000,-.

Laporan Syukirman Tanjung, petugas dari Polsek Kundur langsung ke lokasi kejadian melakukan olah TKP.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edy Sadono mengatakan, dari kejadian tersebut pihaknya akan terus meningkatkan itensitas patroli ke semua wilayah Kundur, serta peran masyarakat diharapnya ikut membatu didalam mengungkap pelaku.

Polsek Kundur akan meningkatkan intensitas Patroli dan melakukan lidik serta meminta dukungan warga masyarakat dalam mengungkap pelakunya, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan kita temukan tersangkanya, Inshaallah,” janji Wisnu Edy Sadono.

Maling masuk dari atas atap dan bersembunyi terlebih dahulu di pelafon memang diketahui kerap terjadi di Kundur khususnya di wilayah Tanjungbatu Kota.

Setelah sebelumnya, atau sekitar dua setengah bulan yang lalu, Polsek Kundur juga menerima laporan dari kantor Ojek Tanjungbatu, laporan maling yang masuk ke kantor dengan menjebol atap dan pelafon.

Tidak lama kejadian tersebut, dan tak jauh dari kantor Ojek, maling yang diduga sepesialis atap itu, juga berhasil memboyong dua unit laptop di kantor Redaksi Kundur News. Maling sebelumnya diketahui sempat bersembunyi selama berjam-jam diatas lantai 3 ruko, sebelum beraksi. Kasus itupun masih didalam penyelidikan pihak Kepolisian.*

Laptop-yang-dicuri
Laptop yang dicuri