Masjid di Pesantren Arraudah Kecamatan Tebing Dihantam Angin Puting Beliung

Masjid di Pesantren Arraudah Kecamatan Tebing dihantam angin puting beliung, Sabtu (10/12)

KARIMUN – Masjid yang menjadi fasilitas beribadah di Pondok Pesantren Arraudah Kecamatan Tebing, ambruk dihantam angin puting beliung, Sabtu (10/12).

Kondisi rusak parah berada pada bagian atap, rangka plafon terjuntai dan sebagian atapnya ambruk. Beruntung tidak ada korban pada saat peristiwa angin puting beliung terjadi.

Salah seorang pengurus Pesantren Arraudah, Mariono menjelaskan, angin puting beliung terjadi dengan sangat cepat, atau sekitar lima menit tepat pukul 06.00 WIB.

Namun Mariono tidak menyangka, dampak dari angin tersebut memporakporandakan Masjid tempat para santri beribdah.

“Tidak ada korban pada saat kejadian, namun kerugian dari ambruknya masjid ini mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Mariono.

Bagian yang rusak berat tepat berada pada shaf sholat khusus perempuan. Sehingga masjid saat ini masih dapat dimanfaatkan sebagian untuk beribadah dan aktifitas lainnya bagi santri laki-laki.

Sementara itu, Kapolsek Tebing, AKP M Jaiz, mengatakan peristiwa angin puting beliung sekitar pukul 06.00 WIB menghantam masjid di Pesantren Arraudah yang persis berlokasi samping danau.

Kondisi masjidnya rusak, bagian atap, plafon dan rangka baja ringan ambruk, sebagian langsung jatuh ke danai.

“Sebagian yang ambruk terbang ke danau,” ujar M Jaiz.(*)

Previous articleAunur Rafiq Bawa Pengurus HKTI ke NTT Untuk Jalin Kerjasama Bidang Peternakan Sapi
Next articleLantik Pengurus IPPMR Bupati Inhil HM Wardan: Saya Berharap Bisa Saling Kompak dan Terus Menjaga Silaturahmi