Home Riau INHIL Melalui Komunikasi Sosial, Dekatkan Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu dengan Warga Binaan 

Melalui Komunikasi Sosial, Dekatkan Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu dengan Warga Binaan 

0
Melalui Komunikasi Sosial, Dekatkan Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu dengan Warga Binaan 

Kateman – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.

 

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial Komsos, bersama dengan masyarakat di wilayah binaan kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (24/12/2022) pagi.

 

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

 

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya Sertu Jonni Pasaribu.

 

Dijelaskan Sertu Jonni Pasaribu , jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tutup Sertu Jonni Pasaribu babinsa Koramil 06/KTM.