Home Riau INHIL Antisipasi Terhadap Virus COVID-19, Kopda Ferry Sinaga Laksanakan Giat Gakpin Protkes di Desa Beringin Mulya

Antisipasi Terhadap Virus COVID-19, Kopda Ferry Sinaga Laksanakan Giat Gakpin Protkes di Desa Beringin Mulya

0
Antisipasi Terhadap Virus COVID-19, Kopda Ferry Sinaga Laksanakan Giat Gakpin Protkes di Desa Beringin Mulya

Teluk Belengkong — Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil kopda Ferry Sinaga melaksanakan Himbauan kepada warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes), bertempat di desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (24/12/2022) pagi.

 

Kopda Ferry Sinaga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas diluar rumah dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

“Warga untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan warga, memakai masker dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan memakai Hand sanitizer, serta rajin berolah raga biar Imun tubuh kita menjadi kuat dan hidup sehat lingkungan bersih biar terhindar dari virus covid-19,” ungkap babinsa.

 

Lanjutnya, pencegahan penyebaran covid-19 harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protkes dalam kehidupan sehari-hari.

 

Menurutnya terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan sangatlah berguna untuk warga masyarakat binaan.

 

Wujud kepedulian terhadap keselamatan warga masyarakat serta bentuk kontribusi TNI kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, tandasnya.

 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan edukasi dan sosialisasi ini akan menambah kesadaran dan kepedulian warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Virus covid-19 di wilayah teritorial Koramil 06/Kateman,” tutup kopda Ferry Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM.