Home Nusantara Peristiwa

Menhub Jonan akan mutasi besar-besaran di bidang penerbangan

menhub-jonan-akan-mutasi-besar-besaran-di-bidang-penerbangan

 

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengisyaratkan akan ada banyak pejabat di bidang penerbangan yang dicopot dan dimutasi. Isyarat itu setelah insiden kecelakaan AirAsia QZ8501 yang disebut tidak memiliki izin terbang pada hari nahas tersebut.

“Kan kemarin sudah ada yang dicopot. Nanti pasti lebih banyak lagi,” kata Ignasius Jonan seusai bertemu pimpinan Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Rabu.

Jonan mengatakan, pesawat bisa lepas landas dari bandara melibatkan banyak pihak. Karena itu, bisa saja masih ada pejabat lain yang bertanggung jawab atas keberangkatan AirAsia QZ8501 dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Singapura.

Terkait opini beberapa pihak bahwa Bandara Changi tidak akan menerima AirAsia mendarat bila penerbangan tersebut bermasalah, Jonan mengatakan hal itu memang bisa terjadi. Maskapai, kata dia, harus mengurus perizinan kedua bandara.

“Bagaimana perizinannya, berbeda antara negara satu dengan lainnya. Kalau Singapura mengizinkan, apakah Indonesia juga harus mengizinkan? Sejak kapan saya harus patuh pada Singapura,” katanya.

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/menhub-jonan-akan-mutasi-besar-besaran-di-bidang-penerbangan.html

 

==========================