Sungai Ungar Segera dibangun sebuah Puskesmas, Lengkap dengan Fasilitas Rawat Inap

H M Sani ketika meresmikan Misjid Daruttaqwa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, berjanji akan bangun puskesmas lengkap dengan fasilitas rawat inap.

Kundur News – Tanjungbatu – “Kami dan keluaraga sepakat untuk menghibahkan lahan tanah yang ada untuk pembangunan Puskesmas. Jadi dengan demikian di Tanjungbatu ada Rumah Sakit, di Tanjung Berlian Kundur Utara ada Puskesmas dan posisi kita adanya di tengah-tengah. Insyaallah pembangunannya juga akan dilaksanakan pada tahun ini,” Ujar HM Sani dalam smbutannya pada persemian Misjid Daruttaqwa Dusun III Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur.

Yang semulanya adalah sebuah musholla Daruttaqwa yang didirikan sejak 1939 dan kini sudah berubah menjadi sebuah Masjid di tahun 2015.

Peresmian Misjid yang di hadiri Wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, SKPD Kabupaten karimun, dan seluruh Uspika seluruh Kepulauan Kundur, ditandai dengan menekan tombol pembuka kain selubung nama masjid oleh Gubernur Kepri HM. Sani secara bersama-sama dengan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan para tokoh masyarakat setempat.

Beberapa persiapan untuk menyongsong Kabupaten Kundur, saat ini sudah mulai banyak dibangun. Dari tanggul sepanjang 18 KM, sebagai penunjang pertanian setempat, sampai ke pasilitas Kesehatan. Pasilitas kesehatan umpamanya. Setelah Pembangunan Rumah sakit Tanjungbatu, di tahun 2015 ini nantinya, Desa Sungai Ungar akan dibangun sebuah Puskesmas lengkap dengan fasilitas rawat inap.

Sehingga, warga yang sakit sakit ringan tidak perlu ke Rumah Sakit di Tanjungbatu dan cukup dirawat di Puskesmas tersebut yang posisinya direncanakan tidak jauh dari Masjid Annur Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur.*

(Ard)