Home Riau INHIL Meningkatkan Mutu Pendidikan, Bunda PUAD Inhil Hj Zulaikhah Wardan: Gerakan TRANSISI PAUD – SD yang Menyenangkan

Meningkatkan Mutu Pendidikan, Bunda PUAD Inhil Hj Zulaikhah Wardan: Gerakan TRANSISI PAUD – SD yang Menyenangkan

0
Meningkatkan Mutu Pendidikan, Bunda PUAD Inhil Hj Zulaikhah Wardan: Gerakan TRANSISI PAUD – SD yang Menyenangkan

Tembilahan — Hj.Zulaikhah Wardan yang merupakan Bunda Paud Kab.Inhil seakan tak pernah letih guna meningkatkan mutu pendidikan di Kab.Inhil dan hal ini di awali dengan peran PAUD dalam mendidik anak di usia dini yang di harapkan tumbuh menjadi anak-anak yang berprestasi dan memiliki pemikiran yang maju. Tembilahan Kamis (15/06/2023).

 

Berbagai upaya selalu di lakukan seperti Transisi PAUD – SD merupakan Penyelarasan PAUD SD yang bertujuan agar peserta didik tidak perlu melakukan banyak penyesuaian saat berpindah menjadi peserta didik SD serta peserta didik SD yang tak pernah mengikuti PAUD tetap terpenuhi hak nya untuk mendapatkan pembinaan kemampuan Fondasi.

 

Dalam hal ini Bunda Paud Kab.Inhil Hj.Zulaikhah Wardan Menerangkan kinerja Bunda Paud guna mendukung gerakan Transisi Paud ke SD yakni:

1.Berkoloberasi bersama mitra terkait.

2.Mendorong kegiatan pereanting dan kelas orang tua.

3.Mendorong peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan transisi paud ke SD.

4.Mensosialisasikan Gerakan Paud ke SD.

5.Monitoring dan Evaluasi pada satuan pendidikan.

Disamping itu Kadis Pendidikan mengatakan “Gerakan terintegrasi ini untuk memenuhi hak anak yang diwujudkan melalui penegasan tidak ada lagi sekolah dasar yang memberlakukan tes calistung untuk masuk SD, selain itu juga masa pengenalan lingkungan sekolah juga harus dilakukan demi mengenalkan anak pada tempat dimana mereka akan menuntut ilmu,” ungkapnya.

 

“Untuk pendidik diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang menyenangkan pada anak PAUD dan anak SD kelas awal,” tutupnya Kadisdik.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil