Tembilahan — Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bersempena Milad ke-58 mengelar Malam Resepsi Kenduri Rakyat, bertempat di Lapangan Gajah, Mada, Tembilahan, Rabu (14/6/2023) malam.

 

Tampak hadir langsung, bupati Inhil Drs HM Wardan di dampingi ketua TP PKK kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan, ketua DPRD Inhil yang diwakili oleh Wakil ketua H Mariyanto, Setda Inhil, unsur Forkopimda Inhil, kepala OPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

 

Dengan tema “Bersempena Milad ke -58 Kabupaten Indragiri Hilir, Wujudkan Kejayaan Inhil melalui pelayanan publik yang Inovatif untuk kebangkitan ekonomi masyarakat”

 

Untuk meriahkan milad kabupaten Indragiri Hilir ke- 58 malam resepsi kenduri rakyat Pemda Inhil menyediakan beragam jenis makanan terhidang secara gratis untuk dinikmati oleh masyarakat dan tamu undangan.

 

Antusiasme masyarakat juga terlihat memadati lapangan gajah Mada, sekedar melihat penampilan tari Kreasi kelapa, penampilan komunitas musisi kabupaten Indragiri Hilir, serta ingin merasakan jajanan kuliner yang disediakan oleh pemerintah daerah dalam rangka milad kabupaten Indragiri Hilir ke-58.

Dalam Sambutannya Bupati Inhil Drs HM Wardan, MP, mengatakan selamat kepada yang mendapatkan prestasi yang terbaik masing-masing kategori

penghargaan yaitu pelaksanaan reformasi birokrasi akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik diharapkan prestasi yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

 

Selanjutnya dikatakan Bupati, Kabupaten Inhil tahun ini yang dihuni oleh masyarakat multi etnis dengan jumlah 660.747 jiwa yang tersebar di 20 Kecamatan dan 236 desa dan kelurahan mampu memelihara suasana dan dinamika kehidupan yang harmonis aman dan damai sehingga Kondusifitas Daerah seperti inilah yang menjamin keberlangsungan dan keberhasilan pembangunan yang telah kita capai saat ini.

 

“Maka melalui kesempatan momen kita memperingati milad ke-58 Kabupaten Inhil ini melalui kesempatan yang berbahagia ini tentunya saya menyampaikan penghargaan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan bantuan dari semua pihak yang sudah berkontribusi yang sangat luar biasa dalam rangka kelancaran pelaksanaan pembangunan yang kita laksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir,” kata bupati.

 

“Walaupun kita sadari tentunya masih banyak permasalahan-permasalahan yang kita hadapi masih banyak program-program pembangunan yang telah kita programkan yang telah kita tetapkan. Namun barangkali belum maksimal kita selesaikan dengan baik dengan berbagai keterbatasan-keterbatasan yang ada, maka melalui kesempatan ini seperti izinkan saya sekali lagi menyampaikan permohonan maaf yang tinggi-tingginya,” ujar Bupati saat

“Yang jelas kita sudah berupaya untuk berusaha semakin bagus mungkin dengan memaksimalkan sumber dana daya yang ada, dan Alhamdulillah kita juga sudah mendapatkan berbagai prestasi-prestasi baik dari tingkat kabupaten provinsi dan secara nasional dan itu semua tentunya merupakan wujud kebersamaan dukungan partisipasi dari semua pihak,” sambung Bupati.

 

Terkahir bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bersama-sama mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga daerah ini lebih maju dan bermartabat demikian untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan milad kabupaten Indragiri Hilir ke-58 kabupaten Indragiri Hilir yang akan kita akhiri dengan kegiatan malam resepsi dan kenduri rakyat pada malam hari ini.

 

“Terima kasih yang utama juga saya sampaikan kepada semua panitia yang telah juga berkontribusi yang sudah bertungkuslumus mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan Alhamdulillah sudah dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya Untuk itu saya juga menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih yang,” ucap bupati mengakhiri sambutannya.

 

Untuk diketahui ada 3 penghargaan yang diberikan pemerintah daerah

 

1. Penghargaan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah terbaik. Yang diterima oleh. Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) kab Inhil. Dinas Koperasi kabupaten Indragiri Hilir. Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) kabupaten Indragiri Hilir.

 

2. Penghargaan akuntabilitas kinerja Perangkat Daerah terbaik tahun 2022 yang diterima oleh, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. Badan Pendapatan Daerah,( BAPENDA) kabupaten Indragiri Hilir. Inspektorat Daerah kabupaten Indragiri Hilir,

 

3. Penghargaan penyelenggaraan Pelayanan publik terbaik tahun 2023, yang diterima oleh. Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) kab Inhil. Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

 

Selain itu pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir juga memberikan santunan melalui BPJS ketenagakerjaan. Santunan JKK dan beasiswa dengan jumlah Rp. 342.333.330. Dan santunan JKM Rp42.000.000,- Abdul muhid pemerintah desa Sialang Jaya. Santunan JKM Rp42.000.000, Hermanto. HD Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Indragiri Hilir.