Sejumlah petugas dari Polsek Kundur, beserta masyarakat dan Kepala Desa Setempat, saat mencari bukti-bukti lain yang diduga tempat persembunyian pelaku, Selasa (25/09/18).
Sejumlah petugas dari Polsek Kundur, beserta masyarakat dan Kepala Desa Setempat, saat mencari bukti-bukti lain yang diduga tempat persembunyian pelaku, Selasa (25/09/18).

Tanjungbatu – Sampai saat ini belum diketahui secara pasti motif penyerangan terhadap pelaku penikaman Mara Hasian Harahap di rumahnya di lokasi tikungan ‘S’, Parit Senang Sei Ungar Utara, yang terjadi pada Senin malam (24/09/18). Kepolisian Polres Karimun terus saja melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pada Selasa (25/09/18), Kepolisian dari Sektor Kundur, kembali melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi yang diduga tempat pelaku melarikan diri.

Kapolsek Kundur, Komisaris Polisi, Wisnu Edhi Sadono, SH, mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk mengungkap pelaku dengan mencari fakta-fakta baru untuk kepentingan penyidikan.

BACA: Seorang Pria Mendapat Empat Tusukan Sajam Oleh Orang Tak Dikenal

“Dari tadi malam hingga ke subuh, kita berjaga disini (TKP), kemudian pada hari ini kita kembali melakukan pencarian disekitaran rumah korban untuk mendapatkan bukti bukti lain, ya siapa tahu dapat membantu proses dalam pengungkapan,” tegas Wisnu Edhi Sadono, saat di rumah korban.

BACA :  Pembuat Uang Palsu di Karimun Juga Sebagai Hacker Data Nasabah Perbankan

Informasi yang didapat dari istri korban, Jusana Marita Refdiana (38), yang kerap disapa Jus, melalui selurernya mengatakan, suaminya Mara Hasian Harahap, ada menyebutkan kepada Jus bahwa pelaku saat ini juga mengalami luka pada tangan.

“Suami saya sempat mengatakan bahwa pelaku juga mengalami luka pada tangan, ketika pisau dapat dirampas dari tangan pelaku. Jadi ada kemungkinan darah yang berceceran di pintu belakang rumah merupakan darah si pelaku,” kata Jus.

Kata Jus, sambung dia, pelaku saat beraksi menggunakan tutup muka semacam sebow yang terbuat dari kain. Pelaku diketahui secara tiba-tiba melakukan penyerangan terhadap suaminya saat tiduran di ruang tengah.

Rumah korban (kiri), bersebelahan dengan rumah mertuanya.
Rumah korban (kiri), bersebelahan dengan rumah mertuanya.

“Saat itukan belum begitu malam, jadi suami saya terlelap di ruang tengah, kemudian tau-tau ada orang membawa pisau dan menusuknya, orang itu mengenakan tutup muka seperti topeng,” kata Jus.

BACA :  Polsek Kundur Utara-Barat Masih Selidiki Temuan Tengkorak, Ada Kaleng Racun Serangga Disamping Tulang Belulang

Kabar terbaru dari Jus, Mara Hasian Harahap, yang mengalami empat tusukan senjata tajam, sekira pukul 11:30 WIB, selesai dilakukan operasi di RSUD M Sani Karimun.*

 

By: Phono
Editor: Yudi.s