Motif Pembunuhan Terungkap dari Pengakuan Kawanan Rampok

kepri - korban-pembunuhan-sadis-pulomas

Sementara itu, saat ditanya mengenai hasil otopsi, Iriawan mengklaim hasil telah keluar. Dia menuturkan, berdasar otopsi terlihat lima korban yang meninggal sekitar pukul 06.00 – 08.00 pada Selasa lalu (27/12). Tidak ada kekerasan seksual.

”Kalau leher Pak Dodi mengeluarkan darah, karena pembuluh darahnya pecah kekurangan oksigen. Kalau informasi dari korban selamat, para korban sempat rebutan minum air kran kloset. Saking hausnya,” jelasnya.

Iriawan terus memberi atensi terhadap keluarga Dodi. Termasuk kepada mantan istri Dodi yang kedua, Dewi.

Dia menuturkan, pihaknya meminta kepada Dewi untuk sementara waktu tidak meninggali rumah yang berada di Pulomas Residence.

”Saya sudah komunikasi Bu Dewi ya. Saya minta jangan ditinggali dulu lah kalau bisa,” ucapnya. Selain itu, dia juga meminta kepada Dewi untuk bersabar terkait proses penyidikan dalam kasus ini.

”Sabar dulu. Kami bakal berusaha untuk terus memeriksa Erwin dan mengejar Yus,” imbuh dia.

Kemudian dikonfirmasi secara terpisah, Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kepolisian belum mengetahui kapan bisa menggali infomasi lebih mendalam kepada Erwin.

Dia mengaku belum mendapat izin dari dokter yang merawat. ”Nunggu sehat dulu. Tapi, kalau keterangan tipis-tipis sudah. Misalnya, motif dan keberadaan Yus,” tutur Argo.

Mantan Kabidhumas Polda Jawa Timur itu menambahkan, selain pemeriksaan terhadap Erwin, kepolisian juga sedang memeriksa Ucok, pemilik rumah yang sempat dijadikan para pelaku bersembunyi. Ucok diperiksa di Unit Jatanras Mapolda sejak Rabu (28/12) lalu pukul 19.00.

”Status sementara si Ucok masih saksi. Tapi, bisa berubah sebagai tersangka kalau memang terbukti ada delik pidana. Yang kelihatan sementara ini adalah mengapa Ucok menyembunyikan pelaku itu masuk di pasal 221 KUHP,” ujar pria kelahiran Jogjakarta itu.

Koran ini sempat memantau pemeriksaan Ucok dari luar halaman Jatanras. Semua media tidak bisa mendapat akses masuk dalam ruang pemeriksaan.

Jawa Pos juga sempat menghubungi Kasubdit Jatanras, AKBP Hendy Kurniawan. Namun, sayangnya, dia meminta untuk bersabar. ”Tunggu hasil pemeriksaan kami saja,” ucapnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya. Yakni, telah terjadi perampokan dan pembunuhan di kediaman milik Dodi Triono.

Tepatnya di Perumahan Pulomas Residence Nomor 7A di Jalan Pulomas Utara, Jakarta Timur, pada Selasa lalu (27/12).

Selang satu hari, pada Rabu lalu (28/12), kepolisian telah berhasil membekuk tiga tersangka di Bekasi. Diantaranya yakni, Ramlan Butar Butar, Erwin Situmorang, dan Sinaga.

 

Sumber : (sam/JPNN)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

1
2
Previous articleMedia Online yang Memproduksi Berita-berita Bohong, akan Segera ditertibkan
Next articleTenaga Pendidik Diminta Untuk Terus Meningkatkan Kualitas