Kundur News.

Karimun – Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendekia (KPPM Shadik menggandeng elemen pemuda, BEM UK, Lembaga Dakwah Kampus, Mapala dan Rohis SMA sederajat menggelar pawai ta’aruf keliling kota, Ahad (5/06). Kegiatan ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Pawai taaruf dimulai di Kampus Universitas Karimun dan berakhir di Costal Area Karimun. Rutenya, kemudian peserta mengadakan konvoi kendaraan bermotor menuju titik-titik pemberhentian yang telah ditentukan. Pada setiap titik pemberhentian, peserta melakukan orasi dan membagikan jadwal imsakiyah kepada para pengendara yang melewati jalan raya, dan acara diakhir dengan pembagian konsumsi di tugu MTQ coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Ketua KPPM Shadik Karimun Muhammad Nasrullah mengungkapkan, acara pawai ta’aruf merupakan bagian dari tradisi menjelang Ramadhan di Pangandaran. Kegiatan ini berkerjasama dengan beberapa elemen pemuda, BEM UK, Lembaga Dakwah Kampus, Mapala dan Rohis SMA sederajat Karimun.

“Dengan digelarnya pawai taaruf ini mudah-mudahan bisa meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat,” ujarnya.

NAsrullah juga berpesan agar selama pawai ta’aruf peserta bisa berlaku disiplin dan mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Karena kita melakukan pawai untuk menyebarkan syiar Islam, seharusnya kita juga bisa berlaku tertib dan disiplin sebagaimana ajaran Islam,” pesannya kepada ratusan peserta yang mengikuti pawai ta’aruf.

Dalam kesempatan itu, Nasrullah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai taaruf yang rutin digelar setiap menyambut bulan Ramadhan.

Acara yang akan dilaksanakan rutin setiap menjelang Ramadhan ini juga mendapa pengawalan ketat dari Satuan Lalu Lintas Kepolsian Resort Karimun dari mulai awal pawai, sampai penutupannya.