Kundurnews – KARIMUN – Maraknya penyalahgunaan Narkoba yang tidak hanya melibatkan kalangan masyarakat umum, namun juga ke pejabat public, untuk membersihkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari bahaya Narkoba, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun melakukan tes Urine.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan asesment bagi pejabat eselon III yang diikuti oleh 141 pegawai pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Karimun, Kepri.

Dengan adanya peme­riksaan urine para pejabat ini, pihaknya berharap akan memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah, dengan didukung oleh para paratur yang bersih dari tindak penyalahgunaan nar­koba.

“Semoga kita dapat menjalankan program em­pat pilar pembangunan Kabupaten dengan dukungan para aparatur yang bersih dari jeratan dan penyalah­gunaan narkoba,” beber Bupati Karimun, H.Aunur Rafik.

Kasubbag Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Jumaidah selaku penanggung jawab tes urine mengatakan, hasil tes yang dilakukan belum dapat disampaikan karena belum dilakukan rekap data.

“Tapi masing-masing individu sudah tahu hasilnya, dari alat yang kita sediakan tiga menit sudah tahu. Tapi itu tadi, kami belum rekap jadi belum tahu hasilnya apakah ada yang positif atau tidak,” ucap Jumaidah disela-sela kegiatan tes urine yang digelar di lantai dasar Gedung Putih Kantor Bupati, Kamis (20/10).

Setelah tes urine yang hanya digelar selama sehari itu selesai, maka BNN Karimun akan melaporkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan BNN pusat mengenai hasilnya. Selanjutnya tinggal BKD yang melanjutkan hasil laoran tersebut kepada atasannya yang lebih tinggi.*

 

 

(Zuren)

Baca Juga