Asahan|Kundurnews.co.id – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M diwakili Kasi PMK Kecamatan Kota Kisaran Timur Hj. Nurbaiti, SE hadiri Sosialisasi Pencegahan Stunting di Aula Kantor Kelurahan Mutiara. Selasa (25/10/2022)

Farida Annisa,SKM selaku Koordinator Bangga Kencana Kecamatan Kota Kisaran Timur mengatakan, melalui strategi rencana aksi percepatan penurunan stunting (Ran Pasti) yang telah di rancang oleh BKKBN untuk mempercepat penurunan stunting yang diharapkan angka nya menjadi 14 % pada tahun 2024.

BACA :  Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kelurahan Kecamatan Kota Kisaran Timur

“Kami dari Kecamatan Kisaran Timur dan juga sesuai arahan dari Bapak Camat Kota Kisaran Timur bersama Stekholder terkait, pihak UPTD Puskesmas dan para Lurah akan mengadakan aksi keliling langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan percepatan penurunan stunting serta melalui kader TPK supaya pelaporan yang merupakan sasaran stunting tercatat dan terlapor”. Lanjutnya.

BACA :  Camat Kota Kisaran Timur Sambut Rombongan Tim Penilaian Pelayanan Terbaik Kabupaten Asahan

Hal serupa juga disampaikan Kasi PMK Kecamatan Kota Kisaran Timur mewakili Camat saat menyampaikan bimbingan dan arahannya, dimana beliau berharap kita semua dapat membantu untuk mensosialisasikan permasalahan stunting ini di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur guna mengatasi permasalahan stunting.

“Pelaksanaan sosialisasi ini harus menyeluruh kesemua Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Timur, tidak harus di Kantor Lurah kalau bisa cari tempat yang bisa melibatkan banyak masyarakat agar setelah pelaksanaan sosialisasi ini mereka dapat menyampaikannya di lingkungan sekitar”. Ucapnya.

BACA :  Camat Kota Kisaran Timur Sambut Rombongan Tim Penilaian Pelayanan Terbaik Kabupaten Asahan

Tampak hadir juga Tim Puskesmas Mutiara, Lurah beserta jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya. (Isrofi)

Previous articleWakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)
Next article3 Bulan Tak Kunjung Gajian, PTK Non ASN Kepri Menjerit