Tanjungbatu – Pelantikan Nazarudin, sebagai Kepala Desa terpilih priode 2022 – 2028, Desa Sungai Sebesi Kundur, Kabupaten Karimun, disebut pelantikan yang sangat istimewa. Disamping pelantikan pertama dari desa-desa yang lain, pelantikan dihadiri oleh ratusan masyarakat Sungai Sebesi.

Hal itu disampaikan Camat Kundur, Saifullah, usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di gedung Serbaguna Sungai Sebesi, Rabu Pagi, (03/08/2022).

“Pelantikan kepala desa ini sangat istimewa. Prosesinya mulai dari Kantor Camat Kundur, kemudian di arak dengan kompang diantar oleh ratusan masyarakatnya,” ujar Saifullah.

Kata camat lagi, pelantikan kades ini merupakan pelantikan pertama dari kades-kades terpilih pilkades serentak Kabupaten Karimun Tahun 2022.

“Alasan kenapa Kepala desa Sungai Sebesi didahulukan pelantikannya, karena pemerintah desa Sungai Sebesi merupakan desa pertama yang telah menyelesaikan RAPBdes nya. Se Kabupaten Karimun ada empat desa yang telah menyelesaikan RAPBDes, tiga desa tidak melakukan pemilihan, di Kundur, Sungai Sebesi merupakan desa pertama menyelesaikan RAPBDesnya untuk tahun 2023,” ucapnya.

Dalam pada itu Saifullah juga mengucapkan selamat kepada Nazarudin atas pelantikannya sebagai Kades, dan menyampaikan salam Bupati Karimun yang tak bisa hadir karena masih ada kunjungan kerja ke Jakarta.

Disela-sela acara, kepala desa tiga priode ini saat diwawancara mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Sungai Sebesi yang telah mensukseskan Pilkades Tahun 2022 berlangsung aman dan lancar.

“Kepada seluruh masyarakat Sungai Sebesi kami ucapkan termakasih yang telah mensukseskan pilkades dan terimakasih juga telah mempercayakan kepada saya untuk memimpin desa enam tahun kedepan. Hilangkan perbedaan mari kita sama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” imbuh Nazarudin.

Selain Camat dan Ibu PKK Kundur, juga dihadiri kepala Dinas PMD Kabupaten Karimun, Sekretaris PMD dan Kepala Bidang, Kapolsek Kundur, Danramil 03 Kundur, dan ratusan masyarakat Desa Sei Sebesi.

Acara meriah namun sederhana tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.*

Previous articleAnsar Ahmad Audiensi Dengan Petinggi Pertamina Wilayah Kepri, Bahas Pengawasan JBT dan JBKB